Isi Ulang Pulsa XL Bisa Pakai Kartu Kredit Visa

Kerjasama XL-Visa

Jakarta – PT XL Axiata Tbk (XL) kembali meluncurkan inovasi terbarunya berupa layanan isi pulsa dengan menggunakan kartu kredit atau debit yang berlogo Visa.

Layanan ini memungkinkan pelanggan untuk mengisi ulang pulsa secara aman dan cepat, kapan pun, di mana pun, langsung dari ponsel atau PC mereka menggunakan kartu kredit atau debit Visa diterbitkan oleh Bank Penerbit di Indonesia.

“Inovasi kerja sama dengan kartu kredit dan kartu debit ini merupakan layanan pertama di Indonesia yang memudahkan pengguna untuk bertransaksi di mana saja tanpa harus membawa kartu kredit dan atau debitnya,” kata Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi dalam keterangannya, Rabu (18/6/2014).

Saat ini berdasarkan data dari Asosiasi Kartu Kredit Indonesia (AKKI), jumlah pengguna kartu kredit di Indonesia mencapai lebih dari 16 juta orang. Melalui layanan baru pengisian pulsa ini XL berharap dapat memberikan kemudahan lebih bagi pelanggan-pelanggan XL.

“Tidak hanya melalui cara konvensional, ATM, ataupun merchant-merchant lain seperti supermarket, kini isi pulsa juga bisa melalui kartu kredit atau debit Visa,” ujarnya.

Hasnul mengungkapkan, bahwa dengan penambahan electronic channel ini, pihaknya juga berharap akan dapat menjangkau dan memberikan kemudahan bagi pelanggan XL yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Sementara itu, Presiden Direktur, PT Visa Worldwide Indonesia, Ellyana Fuad mengatakan, bahwa sangat senang bekerjasama dengan XL untuk memungkinkan pelanggan melakukan isi pulsa.

“Pelanggan XL sekarang bisa menikmati kemudahan dan keamanan lebih yang diberikan oleh Visa dan tidak perlu lagi kuatir mengenai kehabisan pulsa,” imbuhnya.

Untuk dapat melakukan isi ulang, pelanggan cukup mengakses layanan ini melalui website atau aplikasi MyXL, memilih “Isi Pulsa”, dan melanjutkan instruksi yang diberikan.Bagi pelanggan yang belum melakukan registrasi, maka pelanggan akan diminta untukmenuliskan nomor kartu kredit sebelum menentukan jumlah pulsa yang akan dibeli.

Proses pembelian ini hanya berlaku untuk satu kali transaksi isi ulang (one time reload) dan pembelian pulsa akan dipotong langsung dari dana atau limit kartu. Pelanggan dapat mengisi pulsa dengan denominasi mulai dari 25 ribu hingga 200 ribu rupiah.

Selain one time reload, kerja sama XL dan Visa ini juga menawarkan layanan Isi Pulsa Otomatis atau pengisian pulsa secara berkala. Dengan cara yang sama melalui website atau aplikasi My XL

Saat ini, proses isi pulsa otomatis dapat dilakukan oleh pemilik kartu kredit Mandiri, CIMB Niaga, Mega, Danamon, Bukopin, BCA, dan BNI, serta kartu debit Bank Mandiri, CIMB Niaga, dan Mega.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI