telset
spot_img

Gandeng ‘Pesaing’ Cyanogen, Xiaomi Garap MIUI 7

gsmarena_001JAKARTA – Xiaomi kembali membuat berita. Kali ini, perusahaan asal Tiongkok itu dikabarkan telah bekerja sama dengan tim Android Open Kang Project untuk mengerjakan versi MIUI 7. Para anggota AOKP mengatakan bahwa mereka semua bekerja dengan pengembang Xiaomi untuk MIUI 7 baru itu.

Dilansir dari gsmarena, Jumat (3/4/2015), update MIUI 7 ini diberi kode nama MiKangy dan akan didasarkan pada pembaruan Android 5.1 Lollipop. Interface baru ini, mengacu dari postingan di blog Xioami, kabarnya akan hadir bersamaan dengan kemunculan smartphone Mi 5.

Tapi tentu saja, tidak dalam waktu dekat, mengingat Xiaomi, tidak tergolong cepat ketika berurusan dengan pembaruan perangkat lunak.

Sebagai informasi,  AOKP adalah pengembang ROM pasca jual seperti Cyanogen. Sama seperti YU Yureka dan OnePlus yang bekerja sama dengan Cyanogen untuk memperkenalkan perangkat berbasis CyanogenMod 11S, Xiaomi MI5 akan debut dengan MIUI 7 dengan fitur-fitur khusus dan pengalaman yang dikembangkan bersama-sama dengan tim AOKP.

Baru-baru ini, OnePlus menggandeng pengembang ROM Android pihak ketiga lainnya, ParanoidAndroid untuk mengerjakan OxygenOS. [IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0