Tahun Depan, XL Axiata akan Kembangkan Game Lokal

Telset.id, Jakarta XL Axiata berencana untuk mengembangkan game lokal yang dikembangkan developer Indonesia. Walaupun masih merahasiakan nama developernya, namun kerjasama pengembangan akan dilakukan mulai tahun 2020 mendatang.

Menurut  Head Youth Marketing Communication Youth XL Axiata, Randu Zulmi tindakan tersebut merupakan upaya XL untuk mendukung game lokal Indonesia. Tetapi Randu enggan mengumumkan dengan siapa XL akan bekerja sama.

“Terkait jenis game sama developer lokal siapa, belum bisa saya mention. Saat ini kami sedang negosiasi dengan beberapa developer game lokal. Mudah-mudahan bisa terealisasi tahun depan,” ujar Randu di Jakarta, Senin (16/12/2019).

{Baca juga: Triwulan Ketiga 2019, Pendapatan XL Axiata Naik 11%}

Terkait jenis game yang ingin dikembangkan Randu hanya mengatakan bahwa XL sedang mengamati tren yang terjadi saat ini. Untuk saat ini menurut Randu game dengan genre Arcade dan First Person Shooter (FPS) menjadi yang paling banyak digemari oleh para gamers.

“Arcade atau FPS itu banyak diganderungi saat ini,” tambah Randu.

Selain dengan developer lokal, XL juga berencana untuk merilis game bersama perusahaan teknologi asal China yakni Tencent Holdings Limited di tahun 2020 mendatang.  “kalo game baru sebenarnya ada 1 game tapi dari Tencent juga tapi ga bisa disebutin. Kita mau launching bulan Januari atau Februari tahun depan,” tutur Randu.

Terakhir selain mengembangkan dan merilis game baru, XL tahun depan juga akan mendukung Turnamen E-Sport Piala Presiden dan kembali bekerja sama bareng Kaskus untuk menggelar Kaskus Axis Battleground.

“Jadi kedepannya kita pengen lebih banyak sponsorin turnamen-turnamen,” tutup Randu.

{Baca juga: Axis Berikan Bonus Kuota 1 GB untuk Bermain Games}

Pada kesempatan yang sama Axis menawarkan bonus kuota untuk bermain game. Co-brand dari XL Axiata ini meluncurkan Program “Axis Forever Play” dan produk “Axis Unlimited Gaming”  berupa bonus kuota 1GB/hari khusus untuk bermain game. [NM/HBS]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI