Triwulan Ketiga 2019, Pendapatan XL Axiata Naik 11%

Telset.id, Jakarta – Operator seluler XL Axiata mencatatkan kinerja positif dalam 9 bulan pada tahun 2019 atau Triluwan Ketiga 2019. Pendapatan XL Axiata naik 11% dibandingkan tahun lalu, sehingga mampu meraup laba bersih sebesar Rp 505 miliar.

Menurut Presiden Direktur XL, Dian Siswarini, terjadi kenaikan pendapatan 11% secara Year on Year (YoY) dan 3% secara Quarter on Quarter (QoQ) pada triwulan ketiga 2019.

{Baca juga: Pendapatan XL Axiata di Q1 2019 Naik 9%}

Pencapaian ini merupakan hasil usaha keras dalam mendorong penggunaan layanan oleh pelanggan melalui upselling layanan data.

Ia menyebutkan bahwa pendorong utama keberhasilan melakukan upselling pada pelanggan merupakan inisiatif perusahaan dalam menerapkan Customer Value Management.

“XL berhasil mencatatkan laba bersih yang telah dinormalisasi sebesar Rp 505 miliar di periode 9 bulan tahun 2019 ini,” kata Dian lewat keterangan tertulis yang diterima Tim Telset.id pada Senin (04/11/2019).

Keuangan XL juga cukup sehat. Mereka telah melakukan pembayaran atas pinjaman bank sebesar Rp 750 miliar menggunakan dana internal. Maka hingga 30 September 2019, perusahaan tidak memiliki pinjaman dalam mata uang US Dollar.

Penetrasi pengguna smartphone di XL meningkat menjadi 86% atau 47,7 juta dari total pelanggan, serta kontribusi pendapatan dari layanan data juga naik menjadi 88%. Jika ditotal, pengguna XL mengalami peningkatan dari 53,9 juta menjadi 55,5 juta.

Menurut Dian semuanya bisa terjadi berkat strategi dual brand yang dilakukan oleh XL Axiata lewat produk XL dan Axis.

“Strategi “dual brand”, telah ikut mendorong posisi XL Axiata sebagai brand pilihan bagi para pengguna smartphone di Indonesia,” tuturnya.

{Baca juga: Siapkan Capex Rp 7,5 Triliun, Ini Target XL Axiata}

Prestasi ini tak membuat XL berpuas diri. Dian mengaku jika mereka akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi 55,5 juta pelanggannya.

“Kami juga memiliki inisiatif lanjutan yang sedang kami rencanakan untuk dapat meningkatkan dan memberikan layanan yang lebih baik bagi pelanggan,” tutup Dian. [NM/HBS]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI