Game AR Pokemon Go akan Dirilis Bulan Juli

Telset.id, Jakarta – Kabar gembira bagi para penggemar Pokemon. Nintendo telah mengkonfirmasi pada konferensi pers E3 2016 lalu bahwa game Augmented Reality (AR) Pokemon Go akan dirilis untuk Android dan iOS pada Juli mendatang.

Game ini telah diperkenalkan oleh The Pokemon Company pada September tahun lalu, yang dibuat atas kerjasama dengan Niantic untuk membuat game AR ini yang memungkinkan pemain pergi berkeliling dan menangkap Pokemon.

Pokemon Go telah melalui fase percobaan oleh beberapa pemain yang terpilih di Jepang dan Amerika Serikat selama beberapa bulan terakhir. Akhirnya penantian panjang pun berakhir juga, karena game ini akan segera hadir menyapa pengguna Android dan iOS pada bulan Juli mendatang.

Nintendo menyebutkan bahwa terdapat fitur yang akan memungkinkan pemain untuk saling bertukar Pokemon, namun fitur ini belum siap untuk diluncurkan. Perusahaan juga menyebutkan bahwa game ini akan terintegrasi dengan game Pokemon selanjutnya yaitu Pokemon Sun and Moon untuk Nintendo 3DS.

pokemon-go-plus-566x640

Selain mengumumkan kehadiran Pokemon Go, Nintendo juga memperkenalkan gelang Bluetooth yang disebut dengan Pokemon Go Plus yang akan menyala, bergetar, dan memungkinkan pemain untuk melakukan tindakan dalam game seperti menangkap pokemon. Gelang tersebut akan tersedia setelah peluncuran bulan depan, dan dihargai USD 34.99 atau sekitar Rp 460 ribuan. [FHP/HBS]

SourceUbergizmo

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -