Galaxy S7 Punya Fitur ‘Always On Display’?

JAKARTA, TELSET.id – Penggemar smartphone Samsung sedang menanti-nanti kejutan besar apa yang akan dibawa Galaxy S7. Bocoran terbaru yang didapat kali ini cukup menarik, karena belum pernah muncul sebelumnya

Kabarnya Samsung akan menyematkan fitur baru pada Galaxy S7 bernama “Always On Display”. Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan layar akan selalu aktif.

Samsung diketahui telah mengajukan merek dagang tersebut ke USPTO. Meski nama yang digunakan terdengar sangat umum, namun Samsung sepertinya ingin “mengamankan” nama tersebut sebagai fitur unggulan pada perangkat flagship mereka.

Fitur ini dikatakan sangat irit mengkonsumsi baterai, yakni sekitar satu persen per jam. Ini tentunya merupakan kabar baik, selain kabar dikembalinnya dukungan slot microSD card ke Galaxy S7.

Namun fitur ‘Always On Display’ sebenarnya bukan “barang baru”, karena sebelumnya fitur serupa juga sudah dihadirkan Nokia dengan nama ‘Glance Screen’ atau fitur ‘Active Display’ di Motorola.

Samsung kelihatannya akan memanfaatkan secara maksimal keunggulan layar jenis AMOLED yang hemat daya. Layar akan menampilkan informasi penting seperti waktu, tanggal, cuaca, pesan, berita, entri kalender, atau pemberitahuan dengan latar belakang hitam.

Tapi harap diketahui, semua ini masih sebatas rumor, sehingga masih harus dibuktikan keakuratannya. Tapi, jika dilihat tanggal pengajuan patennya, yakni 2 Februari, kemungkinan memang fitur ini bisa dihadirkan untuk keluarga Galaxy S7. Atau mungkin di lini Galaxy Note 6.

Sebaiknya kita tunggu saja sampai nanti Samsung meluncurkan Galaxy S7 pada 21 Februari mendatang di acara Samsung Unpacked 2016 di Barcelona, Spanyol.[HBS]

Galaxy S7 Punya Fitur ‘Always On Display’?

 

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI