Galaxy S7 Juga akan Punya Fitur Mirip Live Photos

Live Photos di iPhone 6sTelset.id –  Saat meluncurkan iPhone 6S pada September lalu, Apple juga memperkenalkan fitur baru yang mereka namakan Live Photos. Menariknya, Samsung disebutkan juga akan menyematkan fitur yang mirip Live Photos pada Galaxy S7.

Seperti diketahui fitur Live Photo memungkinkan gambar yang diambil oleh pengguna iPhone 6s menjadi sebuah gambar bergerak. Kamera akan mulai menangkap objek saat satu detik sebelum gambar diambil, dan setengah detik setelah gambar diambil. Dengan begitu, gambar yang telah ditangkap dapat langsung menjadi gambar bergerak.

Namun sejatinya Apple bukanlah yang pertama menggunakan teknologi ini. Sebelumnya, HTC dengan fitur mode kamera ‘Zoe’ dan juga Nokia sudah lebih dulu menerapkan fitur serupa di Windows Phone. Namun fitur ini kembali mendapat perhatian setelah Apple menghadirkannya di iPhone 6 dan 6 Plus.

Nah, menurut kabar terbaru, Samsung disebutkan juga akan menghadirkan fitur mirip Live Photos di iPhone 6s ke dalam Galaxy S7. Menurut seorang sumber terpercaya di perusahaan, bahwa fitur yang dimaksud masih dalam tahap pengembangan.

Oleh sebab itu, fitur baru ini masih belum siap saat Galaxy S7 diumumkan tanggal 21 Februari mendatang. Jadi kemungkinan fitur mirip Live Photo ini baru akan diberikan dalam update firmware selanjutnya, setelah Galaxy S7 dirilis ke pasaran.

Adapun namanya, sumber tersebut mengatakan bahwa Samsung akan menjuluki fitur ini sebagai Timeless Photo atau juga Vivid Photo, yang merupakan kombinasi dari ‘vivid memory’ dan ‘photo’.

Namun tidak seperti Live Photos di iPhone, Vivid Photo ala Samsung ini tidak dibekali kemampuan menangkap suara. Fitur ini nantinya akan memungkinkan pengguna Galaxy S7 untuk sharing Vivid Photo berbentuk GIF ke Facebook, tanpa harus menggunakan integrasi khusus, karena Facebook kini sudah mendungkung gambar GIF.

Berbagai rumor tentang Galaxy S7 memang semakin menarik. Karena tak diragukan lagi Galaxy S7 menjadi smartphone yang paling dinanti di kuartal pertama tahun 2016 ini. Meski rumornya dari sisi desain sangat mirip dengan Galaxy S6, namun Samsung memberikan banyak peningkatan dari sisi hardware.

Seperti misalnya fitur tahan air dan dikembalikannya slot microSD. Ada juga laporan yang menyebutkan Galaxy S7 juga akan mendapatkan update pressure sensitive display serupa 3D touch seperti yang ada di iPhone terbaru, dan akan diluncurkan dengan tiga pilihan ukuran layar yang berbeda.

Untuk spesifikasi lainnya, Galaxy S7 diharapkan akan hadir dengan layar Quad HD Super AMOLED, prosesor Snapdragon 820 atau Exynos 8890 (tergantung pasar), 4 GB RAM, penyimpanan 32/64/128 GB, kamera belakang 12 MP dengan sensor BRITECELL, kamera depan 5 MP, dan sudah berjalan dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.[HBS]

 

SourceGSMArena

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -