Galaxy S6 Versi 32GB Hanya Sediakan Sisa Storage 23GB

Samsung Galaxy S6 storageJAKARTA –  Samsung Galaxy S6 tidak menggunakan slot microSD, dan memberikan base storage dengan kapasitas hingga 32GB. Dengan begitu banyak yang bertanya-tanya berapa sebenarnya kapasitas yang tersedia pada smartphone 32GB seperti Galaxy S6.

Seperti diketahui bahwa sebuah sistem operasi smartphone akan menggunakan beberapa dari kapasitas original 32GB tersebut untuk diisi dengan aplikasi default, pengaturan, serta fitur yang dijalankan secara otomatis oleh perangkat tersebut.

Nah, untuk Galaxy S6, kapasitas penyimpanan yang tersedia untuk sistem adalah 6,5 GB. Tapi ada beberapa proses lagi yang dipakai untuk menjalankan smartphone flagship terbaru Samsung itu.

Saat Anda menghidupkan Galaxy S6, maka sekitar 9 GB akan langsung digunakan untuk sistem operasi pada smartphone tersebut. Itu artinya, Anda tinggal menyisakan kapasitas penyimpanan data original sebesar 23 GB.

Sementara untuk model 64 GB dan 128GB, sisa kapasitas penyimpanan data adalah 54 GB dan 118 GB. Yang artinya, sekitar 10 GB digunkan oleh smartphone tersebut tanpa diminta. Sebagai catatan, di Galaxy S6 Anda bisa men-disable aplikasi default, namun tidak bisa menghapusnya dari sistem.

Sebenarnya bukan hanya Galaxy S6 saja yang hanya menawarkan penyimpanan kosong sebesar 23 GB, karena HTC One M9 juga dikabarkan akan melakukan hal serupa. Hal ini dikarenakan sistem operasi yang semakin memakan penyimpanan setelah beberapa update dan juga file system formatting. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI