Fujifilm X-M1, Kamera Retro dengan Koneksi WiFi

Fujifilm X-M1
Fujifilm X-M1

Jakarta – Fujifilm kembali umumkan generasi produk kamera mirrorless terbarunya X-M1, dengan bodi kompak berdesain Retro. Selain itu, kamera ini juga dilengkapi sensor CMOS sebesar 16MP.

Fujifilm telah meregenarasi produk terbarunya dari seri terdahulu X-Pro1, yang kemudian diikuti seri selanjutnya X-E1. Dan kini, generasi mirrorless terbarunya kembali hadir dengan fitur melebihi keduanya, X-M1.

Meski sama memiliki desain retro dengan dua seri sebelumnya, tetapi X-M1 diklaim hadir dengan tingkat aperture yang lebih tinggi, dan kemampuan kontrol elektronik untuk meningkatkan nilai eksposur lensa.

Seperti dilansir dpreview, Selasa (25/06), kamera X-M1 dilengkapi juga dengan lensa kit zoom baru, dengan aperture 16-50mm F3.5-5.6 OIS kit zoom. Dengan bagian bodi yang dilengkapi LCD berukuran 3 inch resolusi hingga 920k dot, yang dapat dimiringkan kebawah ataupun keatas untuk penyesuaian pengambilan gambar.

Pihak Fujifilm juga menerangkan, bahwa X-M1 dirancang khusus untuk pengguna yang lebih luas lagi, dan bukan hanya seorang fotografer belaka. Kamera ini dirancang dengan pengaturan mode eksposur scene berbasis otomatis, opsi pengolahan gambar dan fitur deteksi wajah juga mode autofokus pelacakan sehingga memberikan kualitas gambar yang baik, bahkan bagi seorang amatir.

Didalamnya juga menawarkan fitur koneksi WiFI yang dapat langsung berkirim gambar dengan smartphone, Tablet ataupun PC. Sekaligus dilengkapi dengan fitur Geotagging gambar, dan prosesor EXR II terbaru untuk memberikan kinerja dengan kecepatan tinggi.

Namun belum ada harga resmi Fujifilm untuk X-M1. Hanya dikabarkan, kamera ini akan memiliki tiga varian warna, yaitu Hitam, Silver dan Coklat yang besar kemungkinan baru akan resmi dirilis Agustus untuk pasar global.[WNH/HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0