[Foto] iPhone 6 Terlihat Nyaris Tanpa Bezel

Bocoran foto iPhone 6 tanpa bezel

Jakarta – Setelah Samsung meluncurkan flagship terbarunya, Galaxy S5, Apple juga dikabarkan mulai ancang-ancang untuk segera merilis amunisi teranyarnya, iPhone 6. Beberapa rumor mengenai iPhone 6 mulai berseliweran di dunia maya.

Kali ini bocoran terbaru mengenai iPhone 6 datang dari situs China, Sina Weibo, yang menampilkan foto panel depan yang diklaim sebagai iPhone 6 dengan bezel sangat tipis atau terlihat nyaris tanpa bezel.

Menariknya, foto di situs Weibo itu menghilang setelah beberapa jam diposting. Namun untungnya situs Perancis, Nowhereelse, sempat menyimpan file foto yang diyakini sebagai panel depan dari iPhone 6.

Bocoran foto iPhone 6 tanpa bezel (2)

Jika Anda melihat gambar di atas, nampak Apple hanya menyisakan bezel di sisi atas dan bawah, sedangkan sisi kiri dan kanan terlihat tanpa bezel. Namun untuk ukuran fisik iPhone nampak tidak banyak berubah, yakni tidak lebih besar dari iPhone yang masih dilengkapi bezel.

Dengan desain tersebut, maka iPhone 6 diperkirakan akan memiliki ukuran layar lebih besar, yakni diperkirakan 5,5 inci, yang membuatnya nampak lebih mendekati ukuran layar phablet. Menariknya, posisi Home button yang tidak benar-benar berada di tengah secara vertikal.

Posisi ini cukup banyak mengundang pertanyaan, apa sebenarnya yang dipersiapkan Apple  dengan posisi Home button yang sedikit melenceng di sebuah iPhone tanpa bezel tersebut?

Bocoran lain tentang iPhone 6 masih dari situs yang sama melaporkan adanya informasi dari orang dalam perusahaan yang menyebutkan bahwa Apple akan tetap memakai kamera 8 megapiksel. Bocoran informasi ini sebenarnya sama dengan bocoran sebelumnya yang muncul di bulan Januari lalu.

Namun selain itu, seperti yang telsetNews kutip dari PhoneArena, Senin (3/3/2014), ada informasi baru lainnya mengenai kamera iPhone 6, yakni sensornya akan berukuran 1/2.6″, lebih besar dari 1/3″ yang dipakai di iPhone sebelumnya.

Peningkatan ukuran sensor yang menjadi lebih besar tersebut disebutkan akan bisa menampilkan hasil foto yang lebih bagus, terutama di tempat dengan cahaya rendah. Selain itu, kualitas gambar menjadi lebih baik karena ukuran apertur kameranya menjadi f/2.0, lebih lebar dari f/2.2 yang dipasang di iPhone 5s.

Sumber orang dalam itu juga menyebutkan bahwa kamera iPhone 6 akan dilengkapi fitur OIS dan lensa safir. Menurut informasi, sensor CMOS ini diproduksi oleh Sony, sementara komponen lainnya dibuat oleh LG dan Sharp.

Jika melihat bocoran-bocoran informasi tadi, sepertinya iPhone 6 akan banyak menjanjikan peningkatan kemampuan dan perubahan ukuran layar karena tampil tanpa bezel. Jika begitu, persaingan flagship di tahun 2014 ini dipastikan akan semakin memanas.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI