Ford Bikin Robot Pengirim Barang, Ini Penampakannya

Telset.id, Jakarta – Produsen mobil asal Amerika, Ford, telah meluncurkan Digit, sebuah robot berkaki dua menyerupai manusia yang mampu mengantar paket ke depan pintu rumah Anda.

Robot pintar ini merupakan hasil kolaborasi Ford dengan Agility Robotics. Digit dapat berjalan, naik turun tangga, dan membawa paket hingga seberat 40 pound (lebih dari 18kg.

Robot ini dapat berjalan seperti manusia, mengambil parsel dari kendaraan otonom tanpa pengemudi dan mengantarnya ke rumah klien atau pemesan.

{Baca juga: Keren! Mobil Listrik BMW Bisa Isi Daya Tanpa Kabel}

Digit juga dirancang agar dapat dilipat supaya mudah disimpan dan diangkut di atas kendaraan otonom, hingga ia diperlukan lagi.

Tujua dari proyek ini adalah untuk membuat mobil dan robot yang dapat berkomunikasi. Sehingga mobil dapat berbagi rincian pengiriman dan memetakan jalur dengan robot.

Digit dilengkapi dengan kamera dan sensor LiDAR (deteksi cahaya dan pengukur jarak) untuk menghindari rintangan dan mencapai pintu rumah tanpa menjatuhkan barang yang dibawa.

{Baca juga: Ford Rancang Mobil “Knight Rider” di Dunia Nyata}

Departemen teknologi, penelitian, dan pengembangan Ford kini penuh kejutan. Dalam beberapa bulan terakhir, ia telah menghadirkan tempat tidur pintar,  kandang anjing pintar dan kereta belanja yang dapat mengerem sendiri. [BA/HBS]

Sumber: Malaymail

Previous articleGenjot Prestasi Siswa, Extramarks Gunakan Analisis Big Data
Next articleIlmuwan Temukan Simpanse Makan Kura-kura, Pertanda Apakah Ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here