Fitur Baru Gmail Bisa Batalkan Pengiriman Email

gmailJAKARTA – Pernahkah Anda berharap bisa menarik kembali email bernada marah yang Anda kirimkan ke bos Anda, atau email yang Anda tujukan untuk teman Anda tapi malah sampai ke pacar Anda? Well, harapan yang sama diretas tim kreatif Google yang kini telah meluncurkan fitur “Undo Send” untuk Gmail.

Fitur ini lahir sebagai bagian dari fitur Gmail Labs, gratis untuk semua pengguna Gmail untuk pengujian beta, dan kini telah menjadi pengaturan permanen baik di Google Inbox maupun Gmail berbasis web.

Namun, seperti dilaporkan Gearpatrol, Kamis (25/6/2015), pembaca juga perlu berhati-hati, atau setidaknya mengetahui bahwa fitur Undo Send ini ternyata tidaklah benar-benar membuat email tidak terkirim.

Sebaliknya, fitur Undo Send pada dasarnya bekerja dengan menambahkan delay (penundaan), yang bisa disesuaikan dengan preferensi Anda, untuk setiap email yang Anda kirim. Jadi semacam diberi waktu untuk berpikir, apakah Anda benar-benar ingin mengirim email tersebut atau tidak.

Tapi tentu saja, Anda tidak bisa berlama-lama mengingat Google hanya memberi Anda waktu beberapa detik untuk membatalkan email Anda.

Hmm… menarik untuk dicoba, saat fitur ini telah benar-benar bisa dimanfaatkan. Fitur Undo Send tak hanya praktis, ini juga bisa menjadi solusi jitu bagi mereka, khususnya yang sering menekan tombol kirim terlalu dini. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI