Update DANA v2.0 Bawa Ragam Fitur Baru dan UI Lebih Baik

Telset.id, Jakarta – Update aplikasi DANA v2.0 membawa berbagai peningkatan, termasuk tampilan aplikasi yang lebih segar dan ragam fitur yang baru.

Menurut CEO dan Co-Founder DANA, Vince Iswara, aplikasi DANA v2.0 mampu mengakselerasi teknologi yang inklusif untuk semua masyarakat.

Melalui keterangan resmi yang diterima pada Sabtu (28/8/2021), Vince menilai bahwa perubahan tampilan UI akan membawa perubahan yang progresif dalam memudahkan beragam aktivitas hingga memberdayakan masyarakat ke kehidupan yang lebih baik.

{Baca juga: Bayar Aplikasi dan Game di Google Play Bisa Lewat DANA}

“Inklusi teknologi finansial, yang berperan penting dalam meningkatkan kontribusi ekonomi digital nasional, akan terwujud apabila kepercayaan dan literasi masyarakat Indonesia terhadap manfaat yang dihadirkannya menguat,” tutur Vince.

Menurut studi Forrester Research di tahun 2019, UI/UX yang optimal dapat mendorong keinginan transaksi pengguna sebesar 14,4% dan juga mampu mempertahankan retensi pengguna sampai 15,8%.

Oleh karena itu, pengembangan DANA v2.0 merupakan upaya perusahaan fintech tersebut dalam menjembatani dan memahami basis pengguna di era digital. Apalagi pengguna memiliki karakteristik unik dengan kebutuhan yang makin kompleks.

“DANA v2.0 menghadirkan sejumlah pembaruan pada beberapa aspek yang menjadi pilar DANA sebagai dompet digital yang aman dan tepercaya, bersahabat dan ramah pengguna, serta mudah dan selalu siap diandalkan,” tambah Vince.

Update Tampilan dan Fitur Aplikasi DANA v2.0

Update Aplikasi DANA v2.0
Tampilan baru DANA

Update tampilan pada aplikasi DANA v2.0 bisa dilihat dari halaman utamanya. Antarmukanya menjadi lebih bersih dengan sajian informasi kontekstual yang lebih baik untuk setiap komponen.

Misalnya, kemunculan informasi aktivitas pengguna DANA, menu “Hanya Untukmu” untuk mengecek langsung kode referral, voucher, dan lainnya, hingga informasi DANA Protection agar pengguna jadi lebih nyaman dalam bertransaksi digital.

DANA juga menyederhanakan langkah-langkah dalam fitur Kirim Uang. Pengguna kini dapat dengan mudah memanfaatkan kolom pencarian untuk transfer yang lebih praktis.

{Baca juga: Makin Gampang, Beli Emas Fisik Bisa Langsung di Aplikasi DANA}

Pada tampilan barunya, DANA v2.0 juga memajang deretan tujuan transaksi yang terakhir dilakukan. Kedua pilihan ini menjadi jalan pintas bagi pengguna untuk mempercepat transfer pada tujuan yang sama baik sesama pengguna DANA ataupun rekening bank.

Untuk menjadikan pengguna merasa aman, nyaman, dan terbantu pengelolaan transaksinya, terdapat widget DANA Statement yang memudahkan pengguna melihat keseluruhan pengeluaran mereka tanpa harus masuk ke aplikasi.

Dihadirkan pula fitur Daily Limit yang memungkinkan pengguna mengatur batas pembelanjaan harian untuk setiap kartu sehingga pengunaan makin terkontrol dan terkendali. Update aplikasi DANA v2.0 juga membawa lapisan keamanan ekstra untuk kartu pengguna.

{Baca juga: Ini Fitur-fitur di Layanan DANA yang Jadi Favorit Pengguna}

Bagi Anda pengguna setia DANA, bisa langsung memperbarui aplikasinya segera agar dapat mendapatkan berbagai fitur dan tampilan yang segar. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0