Bayar Pesanan Makanan di GrabFood Bisa Pakai LinkAja

Telset.id, Jakarta – LinkAja mulai memperluas layanannya di ekosistem milik Grab, setelah berkolaborasi dengan aplikasi ride sharing tersebut pada November lalu. Kini, para pengguna bisa membayar pesanan di GrabFood menggunakan layanan LinkAja.

Disampaikan Direktur Utama LinkAja, Haryati Lawidjaja, hadirnya LinkAja sebagai salah satu opsi pembayaran di GrabFood, menambah daftar layanan Grab yang pembayarannya bisa melalui LinkAja.

Sebelumnya, LinkAja telah masuk di ekosistem Grab sebagai mitra pengisian sumber dana pada layanan GrabBike, GrabCar, dan GrabExpress.

“Masuknya LinkAja ke dalam ekosistem Grab sebagai mitra pembayaran merupakan wujud kerja sama strategis LinkAja dengan Grab dalam memperluas dan memperkuat ekosistem digital yang kami miliki,” jelas Haryati.

“Ini bentuk komitmen kami untuk memberikan kemudahan kepada para pengguna untuk dapat menikmati layanan keuangan digital dalam memenuhi kebutuhan  masyarakat dari sisi transportasi termasuk layanan pesan antar makanan dan juga barang,” sambungnya.

{Baca juga: LinkAja Gelar Promo Cashback 50% untuk Pembayaran Transportasi}

Dengan kehadiran LinkAja di GrabFood, Haryati berharap masyarakat bisa semakin terbiasa dalam menggunakan uang elektronik dalam kehidupan sehari-hari, khususnya di masa pandemi Covid-19 ini.

“Kami harap adanya kerja sama ini dapat menjangkau lebih banyak masyarakat untuk terbiasa menggunakan uang elektronik dalam keseharian mereka sehingga misi besar kami untuk mempercepat dan meningkatkan inklusi keuangan,” harap Haryati.

Kolaborasi ini juga disambut baik oleh Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi. Menurutnya, kerja sama antara Grab dan LinkAja merupakan strategi Grab untuk terus memberikan layanan pembayaran cashless kepada masyarakat.

“Integrasi layanan LinkAja di platform Grab merupakan langkah kami untuk menyediakan lebih banyak metode pembayaran cashless bagi berbagai lapisan masyarakat di Indonesia,” tutur Neneng.

“Integrasi dengan GrabFood kini mempermudah para pengguna LinkAja untuk memesan makanan favorit mereka dari layanan pesan antar makanan terdepan di Indonesia,” tambahnya.

Cara Bayar GrabFood Pakai LinkAja

LinkAja GrabFood
Membayar makanan di GrabFood bisa menggunakan LinkAja (Foto : Kompas.com)

Melalui LinkAja, pengguna bisa lebih mudah melakukan pembayaran GrabFood tanpa harus menyiapkan uang tunai. Cara menggunakannya pun cukup mudah dan cepat. Berikut ini caranya:

{Baca juga: Kini, Bayar Tiket Perjalanan Transjakarta Bisa Pakai LinkAja}

  1. Buka aplikasi Grab.
  2. Buka menu Akun, pilih Kartu. Kemudian, pilih Tambah Metode Pembayaran.
  3. Pilih LinkAja, lalu masukan nomor handphone yang terhubung dan masukkan PIN.
  4. Masukan kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS, lalu pilih Proses.
  5. Pengguna sudah berhasil menambahkan LinkAja sebagai metode pembayaran
  6. Pengguna dapat menjadikan LinkAja sebagai opsi pembayaran utama untuk transaksi selanjutnya di aplikasi Grab.

Nah, itu tadi cara pesan makanan di GrabFood denga mamakain aplikasi LinkAja. Caranya gampang, dan bisa Anda langsung coba. (NM/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0