LinkAja dan Kospin JASA Dukung Digitalisasi Koperasi

Telset.id, Jakarta – LinkAja resmi bekerjasama dengan Koperasi Simpan Pinjam JASA (Kospin JASA). Kerjasama tersebut merupakan bentuk dukungan LinkAja dalam melakukan digitalisasi koperasi.  

Ruang lingkup kerja sama digitalisasi koperasi antara LinkAja dengan Kospin JASA meliputi dua hal, yaitu kemudahan akses top up saldo LinkAja untuk para anggota koperasi melalui aplikasi MJASA milik Kospin JASA. 

Kedua kemudahan pembayaran angsuran pinjaman anggota koperasi secara elektronik melalui aplikasi LinkAja, yang sebelumnya harus dilakukan secara tunai di koperasi atau melalui transfer antar bank. 

Ke depannya, berbagai kemudahan nontunai lainnya juga akan dihadirkan melalui pengembangan kerjasama strategis seperti pembayaran setoran anggota koperasi melalui aplikasi LinkAja, dan penjajakan kerjasama di lingkup syariah. 

{Baca juga: LinkAja Gelar Promo Cashback 50% untuk Pembayaran Transportasi}

Untuk menyemarakkan momentum kolaborasi ini, terdapat cashback menarik hingga akhir tahun 2020 sebesar 20% dengan nominal maksimal Rp 25 ribu untuk pembayaran setoran rutin dari para anggota koperasi. 

Direktur Utama LinkAja, Haryati Lawidjaja  mengatakan kerjasama antara LinkAja dana Kospin JASA ini sesuai dengan komitmen perusahaan untuk menghadirkan keuangan digital di banyak sektor termasuk koperasi. 

“Ini selaras dengan misi kami dalam membangun ekosistem dan platform layanan keuangan digital yang melayani terutama kebutuhan masyarakat kelas menengah dan UMKM di Indonesia,” ujar Haryati. 

“Kerja sama ini merupakan bentuk dukungan penuh kami terhadap digitalisasi Kospin JASA sebagai salah satu koperasi terbesar di Indonesia yang menaungi 300 ribu pelaku UKM,” tambah Haryati. 

Dirinya berharap kemudahan, kenyamanan, serta keamanan akses transaksi nontunai yang ditawarkan oleh LinkAja dapat secara signifikan meningkatkan kecepatan Kospin JASA untuk bergerak dinamis, serta meningkatkan pelayanan. 

“Supaya ini dapat meningkatkan Kospin JASA untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para anggota koperasi, dan yang paling penting, memperluas kemudahan akses koperasi kepada seluruh masyarakat Indonesia,” tutur Haryati. 

Perjanjian Kerja Sama yang dilaksanakan pada tanggal 23 November 2020. Menurut Kepala Divisi Dana Kospin JASA, Isabudin kerja sama dengan LinkAja ini semakin melengkapi layanan keuangan digital yang ada di Kospin JASA. 

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Senin (30/11/2020) hal ini sesuai dengan misi Kospin JASA yaitu memenuhi kebutuhan anggota dan memberikan layanan prima melalui produk layanan berbasis teknologi. 

“Anggota koperasi juga semakin menuntut layanan yang serba cepat, murah, dan aman tanpa harus datang bertransaksi di kantor-kantor layanan Kospin JASA,” jelas Isabudin. 

“Oleh karena itu, kami harapkan kerja sama top up saldo LinkAja via aplikasi MJASA antara Kospin JASA dan LinkAja ke depan akan semakin berkembang dengan didasari semangat win-win atau saling menguntungkan,” sambung Isabudin. 

Profil Kospin JASA 

Kospin JASA adalah koperasi simpan pinjam yang menyediakan solusi dalam mengatasi kesulitan pengusaha kecil menengah dalam mendapatkan pinjaman sebagai modal usaha. Koperasi ini berdiri sejak tahun 1973 di Pekalongan, Jawa Tengah. 

Hingga saat ini, Kospin JASA telah tersebar di 136 cabang yang tersebar di wilayah Sumatera, Jawa, dan Bali, yang memiliki 300 ribu pengusaha UMKM sebagai anggota. 

Koperasi ini telah dinominasikan oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) untuk masuk kedalam peringkat 300 besar koperasi di dunia versi International Cooperative Alliance (ICA).

Kantor Kospin JASA (Foto : Bisnis.com)

Sekedar informasi LinkAja juga hadir di berbagai tempat di Pekalongan. LinkAja telah dapat digunakan sebagai metode pembayaran di berbagai pusat kerajinan batik Dian Pelangi, Qonita dan pusat kuliner Quina Bakery, Tanda Tanya Coffee.

{Baca juga: LinkAja Gelar Pelatihan Digitalisasi Produk Halal untuk UMKM}

Kemudian ada juga  klinik kecantikan Natasha Skincare, pasar tradisional online yakni Pasar Dotukura dan lain-lain. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI