FINTECH

Aplikasi DANA Tembus 100 Juta Pengguna, Catat 7 Juta Transaksi

Naufal Mamduh
Share

Telset.id, Jakarta – Aplikasi dompet digital DANA berhasil menorehkan catatan positif di awal tahun 2022, dengan mampu meraih 100 juta pengguna di seluruh Indonesia.

Menurut CEO & Co-Founder DANA, Vince Iswara pencapaian ini melanjutkan kinerja positif di 2021 dengan pertumbuhan jumlah pengguna sebesar 90%. Lalu keberhasilan mendapatkan 100 juta pengguna sekaligus menjadi milestone bagi perjalanan DANA sejak resmi diluncurkan pada akhir 2018.

“Pencapaian ini menandakan makin besarnya penerimaan masyarakat terhadap teknologi keuangan dan aplikasi dompet digital sebagai solusi pemenuhan kebutuhan sehari-hari, mulai dari hiburan hingga investasi jangka panjang,” jelas Vince.

Baca juga: Harga Terjangkau, Fitur Beli Pulsa di DANA Paling Banyak Digunakan

Vince juga menilai kalau saat ini masyarakat Indonesia semakin cerdas dalam melakukan transaksi keuangan, karena memilih melakukan transaksi nontunai seperti menggunakan DANA.

“Pencapaian ini juga menjadi indikator positif menuju masyarakat Indonesia yang lebih cerdas keuangan digital dan mampu memberdayakan ekonomi bangsa,” tambahnya.

7 Juta Transaksi di Dompet Digital DANA

Di balik pencapaian 100 juta pengguna, terdapat beberapa prestasi lain terkait data transaksi pengguna di tahun 2021.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Jumat (25/2/2022), setiap hari terjadi rata-rata 7 juta transaksi dengan dompet digital DANA yang tersebar di seluruh Indonesia untuk beragam pemenuhan kebutuhan, aktivitas, dan hiburan masyarakat.

DANA juga mencatat ada lebih dari 350 juta total transaksi yang menggunakan fitur Kirim Uang, dengan rata-rata 30 juta transaksi setiap bulannya.

Kemudian terdapat lebih dari 21 juta transaksi yang berhasil diproses dan dilindungi dengan DANA Protection di tahun lalu.

DANA juga melihat kini pengguna makin familiar dengan penggunaan QRIS, karena lebih dari 31 juta transaksi menggunakan QRIS di tahun lalu.

Di tahun 2021 pengguna DANA Bisnis dari kalangan pelaku UMKM juga berhasil melakukan 15 juta transaksi melalui QIRS atau naik hingga 35% dibandingkan tahun 2020.

Baca juga: Cara Top Up Saldo Dana Lewat m-Banking, ATM, Pulsa & Minimarket

Selain itu pelaku UMKM juga banyak menggunakan fitur Katalog Produk untuk bisnis mereka, sehingga ada 5.000 katalog produk yang dibagikan pelaku UMKM sepanjang tahun 2021 lalu.

Vince pun mengucapkan terima kasih atas kepada pengguna DANA atas kesetiaan mereka menggunakan aplikasi untuk melakukan transaksi sehari-hari.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pengguna yang telah memercayakan DANA sebagai dompet digital pilihannya,” tutup Vince. [NM/HBS]

Leave a Comment