FCC Tunda BlackBerry Leap Masuk AS

BlackBerry Leap hands-onJAKARTA – Saat berlangsungnya ajang Mobile World Congress 2015 lalu, BlackBerry mengumumkan satu perangkat terbarunya Blackberry Leap. Tapi belum genap sebulan diumumkan, perangkat baru tersebut kabarnya ada sedikit masalah untuk masuk ke pasar Amerika Serikat (AS).

Saat diumumkan pada ajang MWC 2015 lalu, BlackBerry menyebutkan smartphone terbarunya ini akan segera rilis di wilayah Eropa pada bulan April. Sementara untuk pasar AS, sebenarnya direncanakan dalam waktu dekat ini. Namun rencana tersebut sepertinya agak sedikit tertunda.

Karena, seperti diwartakan Ubergizmo, Senin (23/3/2015), Federal Communications Commission (FCC) atau Dirjen Postelnya AS dikabarkan telah menghentikan izin penjualan BlackBerry Leap di Amerika Serikat.

Tidak ada informasi yang lebih detail kenapa FCC memutuskan untuk menghentikan izin penjualan BlackBerry Leap di AS. Tapi penghentian izin tersebut hanya bersifat sementara, karena hanya berlaku hingga tanggal 4 Mei mendatang. Kemungkinan masih ada perizinan yang belum lengkap dan harus dibereskan perusahaan asal Kanada itu.

Itu artinya, setelah tanggal 4 Mei mendatang, ponsel yang menyasar segmen kelas menengah itu akan segera bisa masuk pasar AS.

BlackBerry Leap hadir dengan layar HD berukuran 5 inci, 294ppi, dan dipacu dengan prosesor Snapdragon S4 Plus dengan CPU dual-core 1.5GHz, RAM 2GB, dan penyimpanan internal 16GB dengan slot kartu microSD yang dapat diperluas hingga 128GB.

Ponsel ini memiliki ukuran 144 x 72,8 x 9.5mm dan berat 170 gram. Kapasitas baterai yang dibawanya adalah 2800 mAH dan tidak bisa dilepas pasang. Konon, baterai ini mampu bertahan hingga 25 jam penggunaan berat.

Sementara di sektor kamera, BlackBerry Leap datang dengan kamera belakang 8MP dengan LED flash dan auto-focus. Lengkap dengan kemampuan merekam video 1080p pada 30fps dan 5x digital zoom.[HBS]

 

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0