Facebook Siapkan Pesaing Vine di Acara 20 Juni?

ilustrasi
ilustrasi

Jakarta – Facebook akan punya hajatan pada tanggal 20 Juni nanti. Raksasa jejaring sosial telah menyebar undang ke beberapa media untuk menghadiri ke acara yang akan mereka adakan di kantor pusat Menlo Park California, untuk memperkenalkan produk baru.

Tidak banyak keterangan yang diberikan Facebook dalam undangannya. Hanya ada sebuah kalimat ‘small team has been working on a bid idea’. Pihak Facebook memang masih menutup rapat-rapat informasi produk apa yang akan mereka luncurkan.

Namun menurut rumor yang beredar, tim Facebook akan memperkenalkan sebuah layanan RSS Reader. Rumor tersebut cukup masuk akal jika dikait-kaitkan dengan rencana Google yang akan menutup layanan RSS-nya mulai tanggal 1 juli mendatang.

Seperti dikutip telsetNews dari TechCrunch, Selasa (18/6), sebuah sumber melaporkan bahwa Facebook tengah menyiapkan pesaing Vine di tanggal tersebut. Sumber itu menyebutkan Facebook akan merilis layanan baru Instagram dalam bentuk video.

Rencana Facebook ini merupakan langkah antisipasi mereka setelah melihat kini pamor Instagram telah semakin tergerus oleh kepopuler Vine, layanan berbagi video singkat berdurasi 6 detik.

Kepopuleran Vine semakin berkibar setelah layanan berbagi video itu diakusisi Twitter, yang juga adalah merupakan rival terberat Facebook. Sebelumnya memang banyak analis yang memprediksi, Vine akan semakin berjaya setelah ada di situs microbloging tersebut.

Semua tadi memang masih prediksi dan sebatas rumor, karena memang Facebook hingga kini masih belum mau membocorkan informasi tentang produk barunya tersebut. Oleh sebab itu kita tunggu saja nanti acara tersebut akan digelar pada 20 Juni mendatang. Kami akan mewartakannya untuk Anda. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0