Facebook Klaim Punya 1,44 Miliar Pengguna Aktif

Facebook penggunaJAKARTA – Dalam laporan keuangan yang baru saja dirilis secara resmi oleh Facebook, raksasa jejaring social ini memastikan masih mendapat hati pengguna internet dunia. Hal itu terbukti dari tingginya angka pengguna aktif Facebook hingga akhir kuartal pertama tahun 2015.

Fakta tersebut tentu menepis prediksi Wall Street yang menyebut Facebook mulai kehilangan pamor, sehingga semakin ditinggalkan oleh penggunanya. Dalam paparan yang disampaikan perusahaan milik Mark Zuckerberg itu, tercatat pengakses Facebook melalui perangkat mobile dan komputer kian tinggi.

Mengutip laman Mashable, Jumat (24/4/2015), ada 1,44 miliar pengguna aktif setiap bulannya yang mengakses Facebook. Angka ini meningkat 5 miliar dari 1,39 miliar pengguna di akhir kuartal empat 2014.

Faktanya hampir 1,25 miliar pemilik mengakses akun mereka melalui perangkat mobile. Jumlah ini terus meningkat dari sebelumnya 526 juta hingga 581 juta kuartal-per-kuartal.

Facebook mampu mengungguli pesaingnya di ranah sosial media dan pesan instan. Sebelumnya WhatsApp secara resmi juga merilis data pengguna setianya yang saat ini telah mencapai 800 juta di seluruh dunia.[EA/HBS]

Facebook pengguna aktif per bulan Q1 2014

Facebook pengguna aktif per hari Q1 2014

Facebook pengguna aktif mobile per bulan Q1 2014

Facebook pengguna aktif mobile per hari Q1 2014

SourceMashable

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI