Samsung Siapkan Smartwatch dengan Layar Bulat

Samsung Gear A leaksJAKARTA – Sukses sebagai pemain besar di bisnis ponsel pintar membuat Samsung bisa menorehkan kesuksesan serupa di bisnis jam tangan pintar. Tak berhenti sampai di seri Gear, kabarnya perusahaan asal Korea Selatan ini tengah menyiapkan smartwatch terbaru.

Berbeda dengan Gear, perangkat yang mengusung kode nama Orbis akan menggunakan layar jam berbentuk bulat. Seperti diketahui sebelumnya Samsung memilih desain berbentuk kotak untuk jam tangan pintar besutannya.

Perusahaan asal boyband Super Junior ini juga memastikan akan merilis SDK (Software Development Kit) sebelum perangkat baru itu secara resmi diluncurkan. Pengumuman ini membuka lebar-lebar kesempatan bagi pengembang membuat aplikasi pendukung Gear A.

Berbeda dengan generasi sebelumnya, sejumlah bocoran yang beredar menyebut Gear A ditenagari prosesor Exynos 7420. Prosesor serupa juga disematkan Samsung pada ponsel terbarunya Galaxy S6 dan S6 Edge. Demikian dilansir telsetNews dari GSMArena, Kamis (24/4/2015).

Besar kemungkinan Gear A akan menyediakan varian berupa dukungan jaringan 3G dan wireless charging. Fitur ini memungkinkan penggunanya bertelepon tanpa repot-repot mengeluarkan ponsel dari tas.[EA/HBS]

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI