EVERCOSS Realisasikan Program DNA Untuk Sekolah Kejuruan

Telset.id, Jakarta – Program magang yang digelar EVERCOSS untuk para siswa SMK adalah sebagai bagian dari program DNA Initiative (Device, Network, Application)  yang bertujuan untuk membangun kemampuan, keterampilan, dan pengalaman di bidang teknologi.

Para Siswa SMK yang mengikuti magang ini berlatih untuk mempersiapkan diri memasuki dunia kerja dan memperdalam ilmu pengetahuan sesuai bidang yang diambil.

“Para peserta magang ditargetkan untuk bisa merakit dan juga melakukan mobile service. Mereka diharapkan memiliki kemampuan yang mumpuni di bidangnya masing-masing sehingga nantinya ketika mereka selesai magang, mereka memiliki kemampuan yang berkualitas di bidang mobile device,” ucap A. Irwan General Manager EVERCOSS di Jakarta, Selasa (19/4/2016).

Saat ini periode pertama magang selesai di awal bulan Mei. Periode kedua mulai tanggal 15 Maret 2016. Selanjutnya nanti setiap 3 bulan akan dibuka periode magang selanjutnya. Untuk lama magang 6 bulan.

Para peserta magang ditempatkan di bagian Marketing Communication dan Teknis. Di bagian Marcomm para peserta magang mempelajari design yang ditujukan untuk keperluan promosi perusahaan, sedangkan di bidang teknis para peserta magang mempelajari tools, service dan lebih mengarah pada cara memperbaiki unit handphone. Selain itu para peserta magang diajarkan mengenai integritas dan tanggung jawab di dunia kerja.

Lebih lanjut Irwan mengatakan, program magang ini merupakan program magang device, satu dari bentuk inisiatif yang dilaksanakan DNA INITITATIVE dalam membina sekurang-kurangnya 150 SMK yang berpotensi.

Para siswa SMK yang tertarik untuk magang di EVERCOSS, SMK yang menaunginya  harus bekerjasama terlebih dahulu dengan EVERCOSS melalui program DNA INITIATIVE. Setiap sekolah yang tergabung dengan program ini diwajibkan mengirimkan guru dengan program keahlian yang sesuai untuk mengikuti Training of the Trainer (TOT) selama 3 hari dan juga berkomitmen untuk merealisasikan tujuan program DNA Initiative.

Program magang yang berjalan sudah memasuki periode kedua ini telah diikuti oleh 62 siswa yang berasal dari SMKN 2 Guguak, SMK Muhammadiyah 1 Weleri, SMK AL-Falah Tanjung Jaya, SMK Umar Fatah Rembang, SMKN 11 Malang, SMKN NU Ma’arif Kudus, SMK Telkom Sandhy Putra Malang, SMK PGRI 2 Malang, SMKN 5 Malang, SMK Nasional Malang, SMKN 2 Bangkalan, SMKN Purwosari, SMKN 1 Purwosari Bojonegoro, SMKN 2 Singosari Malang, SMKN Takeran, SMKN 1 Bandung, SMK Muhammadiyah 5 Mijen.

SMK-SMK dapat bergabung dengan DNA INITIATIVE dengan mendaftar langsung di website dna.or.id atau mengirimkan surat pengajuan untuk mengikuti program DNA yang disertai dengan profil sekolah dan dikirimkan melalui email ke dnainitiative@evercoss.co.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI