WWDC 2016 Digelar 13 Juni di San Francisco

Telset.id, Jakarta – Apple baru saja mengumumkan bahwa event tahunan Worldwide Developers Conference (WWDC) ke-27 akan digelar pada 13-17 Juni 2016 mendatang. Apa saja yang akan diungkap Apple dalam acara tersebut?

Tahun ini ajang WWDC akan dihelat di Bill Graham Civic Auditorium, bukan di Moscone West seperti tahun-tahun sebelumnya. Pada acara konferensi developer kali ini, Apple akan mengungkap masa depan iOS dan OS X, termasuk iOS 10, OS X 10.12 dan juga watchOS baru serta update tvOS.

Tahun ini, Apple membuat undangan untuk WWDC dengan desain sederhana yang memperlihatkan huruf yang berwarna-warni seperti garis-garis coding.

WWDC 2016 undangan scheduleMengenai WWDC tahun ini, Philip Schiller, senior vice president of Worldwide Marketing Apple, mengatakan bahwa WWDC 2016 akan menjadi ajang penting bagi pengembang coding Swift, dan yang membuat aplikasi serta produk untuk iOS, OS X, watchOS dan tvOS.

Bagi mereka yang tidak bisa menghadiri acara tersebut, Apple juga akan menawarkan live awal aliran dari keynote pada tanggal 13 Juni di 10:00 PDT (10:30 WIB).

Pengembang dapat mendaftar untuk mendapatkan tiket seharga USD 1599 (sekitar Rp 21 jutaan) melalui website WWDC sampai 22 April mendatang. Tiket akan diberikan untuk peserta melalui proses seleksi acak, dan pengembang akan mengetahui status aplikasi mereka pada 25 April.

Bagi mereka yang tidak bisa menghadiri acara tersebut, Apple juga menawarkan live streaming yang dimulai dari keynote pada 13 April pukul 10 pagi (waktu setempat).[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI