Elon Musk Klaim Mobil Tesla Roadster Bisa Terbang

Telset.id, Jakarta – Baru-baru ini, lewat sebuah postingan di X, CEO Tesla, Elon Musk, membuat pernyataan mengejutkan yang mengklaim bahwa Tesla Roadster akan memiliki kemampuan untuk terbang.

Jika klaim ini terbukti benar, Tesla Roadster akan menjadi kendaraan dengan kemampuan yang luar biasa. Namun, Musk tidak memberikan rincian lebih lanjut untuk mendukung klaimnya, sehingga ini menimbulkan spekulasi di kalangan pengamat industri.

Meskipun Elon Musk memiliki catatan terkenal dalam membuat klaim yang kadang-kadang tidak akurat dan cenderung aneh, kemungkinan besar Tesla Roadster yang akan datang tetap akan menjadi kendaraan dengan kecepatan yang sangat tinggi.

BACA JUGA:

Musk sebelumnya juga telah mengklaim bahwa Roadster akan mampu terbang. Penantian panjang untuk peluncuran Tesla Roadster sejak pertama kali diumumkan telah menjadi subjek perhatian banyak orang.

Dilansir dari Gizmochina, mobil Tesla ini pertama kali diperkenalkan tujuh tahun lalu dalam acara Tesla Semi dan Roadster. Roadster dimaksudkan untuk menjadi penerus model Roadster 2008 yang didasarkan pada platform Elise, menjadi langkah awal Tesla ke pasar kendaraan listrik.

Awalnya, Roadster dijadwalkan memiliki kemampuan akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 1,9 detik. Di saat itu, angka kecepatan mobil ini cukup mengesankan.

Namun, sekarang terdapat beberapa kendaraan Tesla dan Lucid yang memiliki performa kecepatan lebih baik dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 2 detik. Selain itu, beberapa supercar di kategori yang sama dengan Roadster mampu mencapai performa tersebut dalam 1,7 detik.

Pada tahun 2021, Elon Musk mengklaim bahwa Tesla Roadster mampu mencapai 0-100 km/jam dalam 1,1 detik dengan bantuan paket opsi SpaceX yang akan mencakup hingga 10 pendorong roket kecil yang disusun mengelilingi mobil.

Fitur ini pertama kali diumumkan pada tahun 2018 dan merupakan klaim pertama Musk tentang kemampuan terbang dari Tesla Roadster.

BACA JUGA:

Jika semua berjalan sesuai rencana, Roadster diperkirakan akan dirilis tahun ini dan mulai diproduksi pada tahun 2025. Harga awal Roadster diumumkan sebesar $200,000, namun harga saat ini masih belum diketahui secara resmi. [FY/IF]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI