NEWS

Elon Musk Pecah Rekor, Coblos Politikus dari Partai Donald Trump

Sigit Nugraha
Share

Telset.id, Jakarta – Elon Musk untuk kali pertama dalam hidupnya mengklaim telah mencoblos politikus dari partai Donald Trump, yakni Republik.

Musk menyampaikan hal tersebut via Twitter, Rabu (15/6/2022), seperti Telset kutip dari Gizmodo. Lalu apa alasan Elon Musk mencoblos politikus dari partai Donald Trump?

Selama ini, Musk bersikeras hanya memilih politikus dari partai Demokrat. Ia beralih pilihan ke kader Republik setelah mendapat tuduhan pelecehan seksual.

BACA JUGA:

Seperti diketahui, pramugari SpaceX menuduh Musk melakukan pelecehan seksual dengan menjanjikan membelikan kuda. Soal tuduhan itu, bos Telsa berkali-kali membantah.

Musk mengklaim memilih Mayra Flores, seorang Republikan yang mencalonkan diri dalam pemilihan khusus di Distrik Kongres ke-34 melawan Dan Sanchez.

Anggota kongres Demokrat yang sebelumnya memegang kursi itu, Filemon Vela, mengundurkan diri di tengah masa jabatan. Sanchez pun maju untuk mengisi posisinya.

“Saya memilih Mayra Flores. Untuk kali pertama, saya memilih politikus dari Republik,” cuit Musk di Twitter. Flores didukung oleh Gubernur Texas, Greg Abbott.

Flores berkampanye menentang hak untuk melakukan aborsi. Flores memiliki waktu sangat singkat untuk menyelesaikan masa jabatan saat ini di Kongres.

Musk dan Flores kompak, sama-sama yakin bahwa “gelombang merah” akan datang pada musim gugur tahun ini ketika pemilihan paruh waktu berlangsung.

Menurut jajak pendapat Reuters, hanya 39 persen orang Amerika Serikat yang memuji kinerja Joe Biden. Biden adalah Presiden Amerika Serikat dari Demokrat.

Sebanyak 56 persen orang Amerika Serikat tidak puas dengan kinerja Biden. “Kemenangan bersejarah akan datang!” cuit Flores di Twitter setelah menang.

Apakah Musk jujur baru kali pertama ini memilih seorang Republikan? Sepertinya tidak mungkin untuk mengeceknya karena sistem pemilihan bersifat tertutup.

Namun, klaim itu kemungkinan tidak benar. Sebab, selama ini Musk telah memberikan banyak uang sebagai bentuk sumbangan kepada Demokrat dan Republik.

Misalnya, Musk memberikan lebih dari USD 39.000 kepada Komite Nasional Republik pada 2017, menurut situs transparansi pemerintah bernama Open Secrets.

BACA JUGA:

Pada tahun sama, Musk memberikan USD 5.400 kepada anggota kongres dari Republik, Kevin McCarthy, dan USD 2.500 ke Ron Simmons, juga Republikan.

Musk pun memberikan uang kepada Komite Kampanye Senator Demokrat dan Komite Kongres Nasional Republik pada 2018. Daftarnya terus bertambah. [SN/IF]

Leave a Comment