telset

Elon Musk Akui Kembangkan AI untuk Tesla

Telset.id, Jakarta – Elon Musk merupakan salah satu pemimpin teknologi yang secara terang-terangan menentang pengembangan Aritificial Intelligence (AI). Namun, baru-baru ini Tesla dikabarkan sedang merencanakan untuk membuat sebuah AI.

Dalam sebuah kesempatan, Musk mengakui bahwa Tesla kini sedang mengembangkan AI, yang secara khusus dikembangkan untuk produk mobol otonom mereka.

[Baca juga: CEO Boeing Tantang Elon Musk ‘Balapan’ ke Mars]

“Saya ingin menegaskan bahwa Tesla serius soal AI, baik dalam bagian software dan hardware,” ujar Musk, seperti dikutip dari laman The Register.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa saat ini, mereka sedang membuat sebuah chip khusus AI. Namun sayangnya, pria yang dijuluki Iron Man tersebut tidak menjelaskan lebih lanjut tentang rencana tersebut.

“Jim sedang mengembangkan hardware AI khusus yang kami rasa akan menjadi yang terbaik di dunia,” kata Musk dengan singkat.

Sebagai informasi, Jim yang disebut oleh Musk adalah Jim Keller, teknisi chip yang memegang peran penting dalam pengembangan berbagai prosesor di AMD dan Apple. Jim kemudian bergabung dengan Tesla pada tahun 2016 lalu.

[Baca juga: Disindir Elon Musk, Jawaban Komunitas Bumi Datar Bikin “Ngakak”]

Jim sebelumnya juga pernah hadir dalam sebuah diskusi yang membahas AI dalam acara bertajuk “Tesla Party”, bersama Adrej Karpathy, Director of AI Tesla.

Musk sendiri selama ini dikenal karena optimismenya tentang mobil otonom, namun termasuk orang yang menyuarakan kecemasannya akan bahaya AI pada umat manusia.

Dalam acara Tesla Party tersebut, Musk juga sempat mengatakan pandangannya tentang perkembangan AI di bidang otonom. “10 tahun dari sekarang, setengah dari mobil yang dibuat akan menjadi mobil otonom,” pungkasnya. [NC/HBS]

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0