telset

Jony Ive Kembali Pimpin Tim Desain Apple

Telset.id, Jakarta – Sudah dua tahun Jony Ive melepas jabatannya sebagai Chief Design Officer Apple. Dia tak lagi terlibat secara langsung dengan pengembangan produk Apple. Namun kini Jony Ive kembali memimpin tim desain Apple, ada apa?

Ive sempat lama memimpun tim desain Apple, sampai akhirnya Ive diberi posisi eksekutif dan tak lagi terlibat langsung dalam proses desain produk Apple.

Sebagai pengganti Ive, Apple menunjuk Alan Dye dan Richard Howarth. Keduanya bertanggung jawab langsung CEO Apple Tim Cook untuk mengerjakan desain produk-produk Apple, termasuk iPhone.

{Baca juga: Jony Ive Hengkang dari Apple, Mau Bikin Apa?}

Namun kini Ive kembali diminta kembali ke posisi lamanya, dan mengambil alih peran kepala desain Apple dari tangan kedua orang itu.

Selama kurang lebih dua tahun meninggalkan divisi desain Apple, Ive ternyata diberi tugas yang tak kalah penting, yakni mendesain kantor pusat Apple yang bentuknya seperti piring terbang.

Dan kini karena pembangunan kantor baru Apple sudah rampung, Ive kembali ke pos lamanya sebagai Chief Design Officer Apple.

“Dengan selesainya Apple Park, pemimpin desain Apple dan timnya kembali bertanggung jawab langsung ke Jony Ive, yang akan kembali berfokus pada desain,” ujar Amy Bessette, juru bicara Apple, seperti dikutip Telset.id dari The Verge, Minggu (10/12/2017).

Perannya sebagai kepala tim desain Apple memang sangat vital dalam beberapa tahun terakhir. Dari tangannyalah lahir desain-desain yang ciamik dan menjadi produk terbaik Apple, seperti beberapa seri iPhone, iPad, dan Apple Watch.

Sebelum menjadi bos desain Apple, dia menjabat sebagai head of software design pada 2012. Ive kemudian ditunjuk menggantikan posisi Scott Forstall yang dipecat oleh Cook karena masalah eror pada Apple Maps.

Banyak orang yang menduga dipanggilnya kembali Ive ke posisinya semula karena Apple merasa kurang puas dengan tim desain Apple saat ini, terutama soal desain iPhone X.

Meski cukup mendapat pujian, namun iPhone X juga mendapat banyak kritikan mengenai ‘jidat hitam’ dan hilangnya audio jack di iPhone 7. [HBS]

SourceThe Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0