Zenius Dapat Pendanaan dari Anak Usaha Telkom Indonesia

Telset.id, Jakarta – Zenius menerima suntikan dana investasi dari anak perusahaan Telkom Indonesia, MDI Ventures. Dengan adanya pendanaan ini, Zenius telah mengumpulkan dana lebih dari USD 40 juta atau Rp 575,4 miliar dari MDI Ventures dan investor lainnya.

CEO Zenius, Rohan Monga mengatakan bahwa pendanaan ini akan mendukung pengembangan lebih lanjut dan perluasan ekosistem pembelajaran di platform.

“Kami akan terus fokus pada peningkatan pengalaman belajar yang dipersonalisasi dengan meningkatkan teknologi pembelajaran adaptif dan menggunakan metode gamifikasi untuk meningkatkan motivasi belajar siswa,” ujar Rohan.

Baca juga: Zenius ZenCore Gelar ‘Cerdas Cermat Agustusan’ Berhadiah Lebih 1M

Melalui dukungan anak perusahaan Telkom Indonesia, Zenius akan memperluas jaringan kemitraan dan distribusi layanan. Apalagi Zenius sebelumnya telah mengakuisisi salah satu bimbingan belajar terbesar di Indonesia yaitu Primagama.

“Melalui jaringan baru yang kami peroleh dari Primagama,  kami akan dapat memperluas jangkauan kami untuk meningkatkan dampak yang kami miliki dalam dunia pendidikan,” tutur Rohan.

“Kami sangat percaya bahwa model pembelajaran hybrid, yaitu gabungan antara offline dan online, akan memberikan hasil terbaik bagi siswa,” tambahnya.

Zenius Telkom Indonesia
CEO Zenius Rohan Monga

Rohan tidak menjelaskan jumlah dana yang diterima Zenius dari anak perusahaan Telkom Indonesia itu, tetapi berkat investasi dari MDI Ventures perusahaannya berhasil mengumpulkan dana lebih dari USD 40 juta atau Rp 575,4 miliar.

Uang ini diperoleh dari MDI Ventures serta investor lain seperti Northstar Group, Alpha JWC, Openspace Ventures, dan Beacon Venture Capital yang turut bergabung dalam putaran pendanaan di awal tahun 2022.

“Kami yakin dapat mewujudkan misi kami untuk merangkai Indonesia yang lebih cerdas, cerah, dan asik melalui kolaborasi, kemitraan, dan sinergi dengan berbagai pemangku kepentingan, seperti MDI,” kata Rohan.

Di sisi lain MDI Ventures memiliki alasan mengapa memutuskan untuk memberikan dana ke aplikasi belajar online ini.

Menurut CEO MDI Ventures, Donald Wihardja, Zenius memiliki rekam jejak yang bagus karena telah berdiri sejak tahun 2004 dan konsisten dalam mendukung pendidikan Indonesia.

Baca juga: Telkom dan Telkomsel Kembangkan 5G di Kawasan Jababeka

“Zenius memiliki rekam jejak yang telah terbukti dalam memberikan dampak bagi pendidikan di Indonesia. Kami percaya bahwa Zenius akan mampu memberikan dampak yang lebih besar dan lebih cepat bagi pendidikan di Indonesia,” harap Donald. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0