telset

HP Luncurkan Dua Program Pendidikan untuk Bantu Guru dan UKM

Telset.id, Jakarta – HP meluncurkan dua program pendidikan untuk mendukung pembelajaran berkelanjutan di Indonesia. Program-program tersebut adalah Semangat Guru Virtual Learning Series dan HP LIFE dalam Bahasa Indonesia.

Kedua program ini bertujuan untuk meningkatkan kesetaraan pembelajaran dan digital di Indonesia. Selain itu, program-program ini juga didukung oleh seri HP Chromebooks terbaru, dari jajaran perangkat HP untuk pendidikan.

Semangat Guru Virtual Learning Series dikembangkan untuk mendukung guru Indonesia untuk melakukan blended learning yang efektif, dan tersedia melalui platform Guru Belajar & Berbagi milik Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

{Baca Juga: Wushh!! Kecepatan Superkomputer dari HP Capai 20 Kuadriliun per Detik}

Sementara itu, peluncuran HP LIFE dalam Bahasa Indonesia akan membantu wirausahawan dan pemilik usaha kecil agar mereka dapat mengakses kursus-kursus seperti perencanaan bisnis dan pemasaran, hingga cara meningkatkan modal dan pola pikir desain.

“Kami di HP percaya bahwa pendidikan adalah hak dasar manusia, dan kami berkomitmen untuk memastikan kesetaraan pembelajaran dan digital di Indonesia untuk mendukung program pemerintah,” ungkap Fiona Lee, Managing Director, HP Indonesia.

Semangat Guru Virtual Learning Series

HP Pendidikan
Semangat Guru Learning Series

Semangat Guru Virtual Learning Series akan mendukung para guru mendidik generasi penerus Indonesia dengan menggunakan konsep 3E: Educate, Engage and Entertain (Mendidik, Melibatkan, dan Menghibur).

Program ini akan tersedia bagi para guru yang terdaftar di platform Guru Belajar & Berbagi dan dapat menampung hingga ribuan peserta pada tiap kelas virtualnya.

Enam episode pembelajaran akan dipandu oleh pembicara inspirasional untuk membangun soft skills mulai dari keahlian dalam penggunaan teknologi sampai komunikasi.

{Baca Juga: HP ProBook X360 435 Resmi Dijual Mulai Rp 11 Juta}

Permintaan akan sarana pembelajaran baru di antara para guru telah meningkat karena pandemi, di mana orang tua dan siswa bekerja dari rumah dan pengajaran dilakukan dari jarak jauh.

Program ini akan dimulai pada bulan Juni, dengan membawa semangat Pancasila yang diperingati pada 1 Juni.

Semangat Guru Virtual Learning Series akan membantu para guru mendalami bagaimana teknologi dapat digunakan untuk blended learning dan diadaptasi untuk berbagai gaya belajar.

HP LIFE dalam Bahasa Indonesia

HP Pendidikan
HP Life

Peluncuran HP LIFE dalam Bahasa Indonesia akan memberikan kesempatan bagi wirausahawan, pelaku UKM, dan semua orang yang ingin terus belajar untuk membangun keterampilan demi masa depan.

{Baca Juga: HP Omen 15 2020, Laptop Gaming dengan Prosesor AMD}

Program ini ditujukan bagi mereka yang baru mau memulai atau mengembangkan bisnis sendiri, memasuki dunia kerja, atau mendapatkan pekerjaan yang lebih baik, dengan memberikan akses ke dalam program pelatihan keterampilan gratis.

HP Foundation menargetkan untuk menarik satu juta pengguna HP LIFE pada 2025. Hingga kini, terdapat lebih dari 165.000 pengguna telah mendaftarkan diri, dan program ini telah memberi manfaat bagi 12.700 pengguna di 28 negara Asia. (HR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0