telset

Erajaya Bantu Siswa SMK Ikut PKL Online dengan Platform EMIL

Telset.id, Jakarta – Melalui program Erajaya Micro Learning atau EMIL Batch 2, Lentera Erajaya Peduli bersama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbud Ristek), meluluskan peserta PKL online dari SMK di Provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat.

PKL yang dilaksanakan pada bulan Agustus sampai Oktober 2021 ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dan peserta didik SMK dibidang bisnis dan manejemen.

Menurut Chief Human Capital, Legal dan CSR Erajaya, Jimmy Perangin Angin, EMIL merupakan platform yang menggabungkan antara online learning dan offline internship.

Melalui dua penggabungan tersebut, maka tempat PKL yang biasanya masih terkendala karena pandemi COvid-19, dapat dijalankan secara kontinyu. Proses pembelajarannya pun tetap dilakukan secara online dengan didukung oleh trainer Erajaya.

Baca juga: Samsung Bekali Siswa dengan Pelatihan Coding

“Di sini, peserta magang juga secara langsung dapat mempraktekkan hasil belajarnya,” kata Jimmy.

“PKL selama masa pandemi dilakukan dengan menggunakan platform EMIL secara hybrid,” sambungnya.

PKL Siswa SMK Erayaja Micro Learning EMIL

Program Erajaya Micro Learning pun disambut baik oleh pemerintah. Sulistio Mukti Cahyono selaku perwakilan dari Kemendikbud Ristek, mengatakan bahwa program PKL online dari Erajaya ini dapat meningkatkan kompetensi siswa SMK.

Melalui program PKL dari Erajaya, pengalaman siswa selama mengikuti kegiatan ini akan meningkatkan pengetahuian mereka tentang budaya kerja dan teamwork, sehingga lebih siap untuk bekerja setelah lulus nantinya.

Baca juga: Ribuan Mahasiswa Indonesia Ikut Pelatihan Microsoft

“Hasil dari kegiatan ini akan menjadi salah satu masukan untuk proses penyelarasan kapasitas SDM vokasi, khususnya guru-guru SMK sehingga praktik baik dari kegiatan Erajaya dapat berkontribusi terhadap peningkatan kualitas pendidikan vokasi di indonesia,” jelas Sulistio.

Sebelumnya, LENTERA Erajaya Peduli telah melaksanakan PKL EMIL Batch 1 pada bulan April hingga Juni 2021. DI program ini, ada 8 peserta didik yang telah lulus.

Selain itu, berbagai kegiatan lainnya seperti sosialisasi fitur aplikasi EMIL, workshop, pelatihan, sampai seminar digital marketing untuk guru dan siswa di beberapa kota di Indonesia juga telah dilaksanakan oleh Erajaya. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0