Samsung Innovation Campus Bekali Siswa dengan Pelatihan Coding

Telset.id, Jakarta – Samsung Innovation Campus Batch 2 tahun 2020/2021 kembali diselenggarakan di Indonesia. Program CSR Samsung ini menampilkan hasil karya teknologi terbaik dari siswa SMK yang sudah dibekali dengan pelatihan coding dan web programming.

Samsung Innovation Campus merupakan inisiatif corporate citizenship untuk berkontribusi pada pertumbuhan digitalisasi dengan memantapkan peran dalam menghadirkan generasi muda siap kerja melalui pembekalan dasar keahlian digital.

“Program ini sekaligus bertujuan meningkatkan keterampilan dan kapabilitas siswa SMK dari sekolah mitra dengan memberikan metode pembelajaran yang berfokus kepada kemampuan teknis dan membantu meningkatkan soft skill yang kuat,” ujar Risman Adnan M, Direktur Samsung R&D Institute Indonesia

Program Samsung Innovation Campus Batch 2 tahun 2020/2021

Pelatihan coding Samsung Innovation Campus Indonesia

Pelatihan coding untuk siswa yang diberikan dalam program Samsung Innovation Campus Batch 2 ini meliputi Design Thinking, Web Design (UX), dasar-dasar pemrograman website seperti HTML, CSS, Javascript, serta kemudahan akses networking komunitas belajar lintas sekolah.

Penyelenggaraan program ini diminati hingga 750 siswa yang kemudian terpilih 396 siswa dari 13 SMK dari seluruh Indonesia yang dapat mengikuti tahap pelatihan awal.

Seleksi lanjutan untuk dapat mengikuti pelatihan intensif product development bootcamp menghasilkan 46 siswa dari 13 tim dari 6 SMK.

Baca Juga: 6 Aplikasi Belajar Coding untuk Anak-anak

Dari ke 13 tim tersebut, terpilihlah 5 tim terbaik yang terdiri dari 19 siswa untuk tahapan Product Development Canvas dan Pitching Canvas, di mana mereka akan mempersiapkan lebih matang lagi proyek-proyek mereka untuk dipresentasikan ke dewan juri.

Pada acara puncak, para finalis menghasilkan project atau produk yang mampu menjadi solusi digital untuk pemecahan masalah sosial dan lingkungan sekaligus akan memperkuat pengetahuan dasar tentang pengembangan produk dan coding.

Dalam kesempatan yang sama, Samsung Innovation Campus 2021 juga memberikan beasiswa program Job Readiness yang diselenggarakan oleh Skilvul.

Para finalis akan menjalankan Full-stack Web Development Bootcamp dan Career Preparation untuk menyiapkan mereka menjadi talenta digital siap kerja bersama di salah satu dari 150 partner Skilvul.

Baca Juga: Samsung Buka Suara Soal Regulasi Baru TKDN 35%

Full-stack Development Bootcamp dari Skilvul memberikan pengalaman blended learning yang menggabungkan penggunaan platform online dengan proses pembelajaran Webinar bersama Mentor.

“Melalui Samsung Innovation Campus, baik guru maupun peserta didik diharapkan dapat menjadi masyarakat digital yang dapat berperan aktif memajukan masa depan Indonesia.” pungkas Risman. (HR/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI