Dukung Sail Selat Karimata 2016, Telkomsel Tambah 49 BTS

Telset.id, Jakarta –  Telkomsel memperkuat jaringannya guna mendukung kesuksesan penyelenggaraan Sail Selat Karimata 2016, melalui penggelaran layanan 4G LTE di Ketapang dan Kayong Utara, yang puncak acaranya akan berlangsung 15 Oktober 2016 di Kayong Utara, Kalimantan Barat dan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Direktur Network Telkomsel Sukardi Silalahi mengatakan, optimalisasi jaringan yang dilakukan Telkomsel di event nasional Sail Selat Karimata 2016 merupakan upaya untuk menjamin kenyamanan berkomunikasi bagi seluruh pelanggan dan masyarakat, serta wisatawan yang ikut serta dalam rangkaian event tersebut.

“Upaya ini kami lakukan dalam rangka mendukung pariwisata di Indonesia, di mana telekomunikasi saat ini merupakan salah satu faktor penting pendukung perkembangan pariwisata, khususnya dari sisi pertukaran informasi,”ungkap Sukardi.

[Baca Juga : Telkomsel Bantu TNI Penjaga Perbatasan di Natuna]

Telkomsel secara total melakukan penambahan sebanyak 49 base transceiver station (BTS), di antaranya 15 BTS 4G dan 13 compact mobile base transceiver (Combat) yang tersebar di berbagai lokasi, termasuk lokasi utama acara Pantai Pulau Datok.

Beberapa lokasi lainnya yang diperkuat secara jaringan meliputi Pulau Pelapis, Pulau Karimata, Pelabuhan Teluk Batang, Pelabuhan TPI Sukadana, Bandara Rahadi Oesman, dan Bandara Supadio.

Dari sisi produk, Telkomsel menghadirkan kartu perdana simPATI edisi khusus  “Explore Sail Selat Karimata” yang sudah didukung layanan 4G dengan kuota data sebesar 7 GB untuk masa aktif 30 hari yang dibanderol dengan harga Rp 65.000. Untuk memperoleh info lengkap mengenai produk spesial ini, pelanggan dapat menghubungi *999*9*2#. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI