XL Dukung Pemerintah Kembangkan Wilayah Tertinggal

Foto 1 (2)JAKARTA – XL berkomitmen kuat untuk mendukung pengembangan daerah tertinggal sebagai wujud kontribusi untuk memajukan Indonesia. Komitmen ini seiring dengan rencana pemerintah untuk mempercepat pembangunan di daerah-daerah terpencil, termasuk daerah perbatasan dengan negara lain.

Deputi CEO XL – Dian Siswarini mengatakan, Indonesia memang sangat luas dan tersebar dalam banyak sekali pulau. Layanan telekomunikasi dan internet adalah salah satu sarana yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan daerah-daerah terpencil dan perbatasan, agar masyarakat di sana bisa ikut merasakan manfaat dari pembangunan nasional.

“Karena itu, kami berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam mendorong percepatan pembangunan di wilayah-wilayah tersebut.” Ungkap Dian dalam keterangan pers, Senin (09/02/2015).

Dian menambahkan, saat ini XL sedang menggodok sejumlah rencana khusus yang diharapkan bisa ikut mendukung visi pemerintah dalam memeratakan pembangunan ini. Salah satu yang sudah pasti antara lain menyesuaikan pembangunan jaringan dan membuka layanan dengan menjangkau daerah terpencil dan perbatasan.

Menurut Dian, sebenarnya sudah sejak tahun-tahun sebelumnya XL selalu mencoba untuk tetap membangun infrastruktur dan menggelar layanan di daerah yang tidak menguntungkan secara bisnis. Pertimbangannya adalah agar bisa membantu daerah setempat dengan mendorong tumbuhnya perekonomian lokal, yang pada akhirnya akan bisa berkontribusi bagi percepatan pembangunan.

Dia menyebut ada puluhan BTS XL yang berdiri di daerah-daerah perbatasan, yang juga terpencil dari pusat-pusat perekonomian. Daerah tersebut antara lain Sabang, Semeulue, Nias, Natuna, dan sejumlah pulau di Kepulauan Riau yang berbatasan dengan Singapura dan Malaysia. Selain itu juga ada di Kalimantan bagian utara yang berbatasan dengan Serawak dan Sabah. Di Timur Indonesia, XL juga memiliki BTS antara lain di Biak, Jayapura, dan Merauke.

Dalam rencana selanjutnya, XL tidak hanya akan menyedikan jaringan dan layanan saja untuk daerah tertinggal.

Selain itu, visi Pemerintah yang akan membangun kemaritiman dan pertanian juga menjadi acuan XL. Teknologi komunikasi dan informasi akan sangat bisa membantu bagi usaha-usaha memajukan sektor perikanan dan pertanian. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI