Dua Minggu Rilis, Windows 10 Diunduh 25 Juta Kali

Windows 10 blueJAKARTA – Sejak dirilis secara resmi pada 29 Juli 2015 lalu, Windows 10 langsung disambut hangat oleh pengguna. Kurang dari dua minggu pasca perilisanna, sistem operasi terbaru besutan Microsoft ini dilaporkan telah diunduh sebanyak lebih dari 25 juta kali.

Data tersebut memang bukan berasal dari sumber resmi Microsoft. Raksasa perangkat lunak ini hingga saat ini belum merilis data resmi tentang jumlah penyebaran dari pengguna Windows 10.

Namun, seperti dikutip telsetNews dari Cnet, Senin (10/8/2015), sejumlah sumber mengklaim bahwa sistem operasi Microsoft terbaru itu telah diinstal lebih dari 25 juta kali. Meski bukan bersumber dari Microsoft, namun catatan tersebut masuk akal.

Karena jika melihat informasi sebelumnya dari Microsoft yang menyebutkan bahwa setelah 24 jam Windows 10 resmi dirilis, sudah ada 14 juta perangkat yang menjalankan sistem operasi tersebut.

Melihat pergerakan adopsi Windows 10 yang begitu cepat, banyak kalangan memprediksi Windows 10 akan mengungguli jumlah tingkat adopsi pendahulunya, Windows 8.1.

Untuk sementara, Microsoft kelihatannya cukup puas dengan pencapaian yang diraih Windows 10. Meski begitu, tentunya Microsoft berharap tingkat adopsi Windows 10 bisa terus bertambah hingga melampaui target yang dikejar.

Microsoft sendiri menargetkan hingga tahun 2017 nanti, ada sekitar 1 miliar perangkat yang sudah menjalankan Windows 10, termasuk di perangkat mobile. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here