Lagi, Penampakan BlackBerry Passport dengan Android

BlackBerry Passport Android
Bocoran gambar BlackBerry Passport dengan Android OS (crackberry)

JAKARTA – Tengah pekan lalu, BlackBerry memperkenalkan Passport Silver Edition. Penerus BlackBerry Passport ini berjalan dengan BlackBerry OS 10.2.3. Menariknya, BlackBerry diyakini juga menyiapkan “versi Android” dari smartphone barunya tersebut. Setidaknya itulah yang tergambar dari bocoran foto yang beredar pasca pengumuman Passport Silver Edition.

Tidak ada kejutan besar yang dihadirkan BlackBerry saat memperkenalkan Passport Silver Edition. Penerus BlackBerry Passport itu masih mengusung desain yang mirip dengan pendahulunya, hanya kini memiliki frame berwarna perak dan sudut yang lebih membulat. Dari sisi software juga tidak ada peningkatan yang berarti.

Justru yang cukup menyedot perhatian orang adalah munculnya sebuah bocoran gambar yang memperlihatkan BlackBerry Passport dengan sistem operasi Android. Seperti bocoran-bocoran sebelumnya, gambar inipun diragukan keasliannya. Menariknya, situs Crackberry yang mengumbar bocoran gambar itu ke publik, justru yakin keaslian dari gambar tersebut.

Meski yakin bocoran image itu asli, namun situs yang sering mendapat bocoran-bocoran informasi akurat tentang smartphone buatan BlackBerry ini tidak cukup yakin BlackBerry akan merilis versi lain dari Passport yang berjalan dengan OS Android. Crackberry menduga BlackBerry mungkin hanya mengujicoba Android dengan perangkat mereka secara internal.

Desas-desus yang menyebutkan bahwa BlackBerry akan meluncurkan smartphone berbasis Android di masa depan memang terus hangat dihembuskan media. Namun dari sekian banyak rumor yang beredar, masih belum ada bukti nyata untuk mendukung rumor tersebut. Nah, apakah bocoran gambar kali ini benar? Kita tunggu saja kebar selanjutnya.

Well, kita tinggalkan dulu soal BlackBerry Android. Bagi Anda yang belum sempat membaca informasi tentang Passport Silver Edition, smartphone ini memiliki layar 4.5-inci 1440 x 1440 pixel, kamera belakang 13 MP, kamera depan 2 MP, chipset Snapdragon 801 SoC, RAM 3 GB, dan baterai 3450 mAh.

Perubahan lain yang membedakan dengan Passport versi orisinal adalah sudut-sudut yang lebih membulat (tumpul) sehingga mantap untuk dipegang. Selain itu, cover belakangnya memiliki tekstur karet yang tidak hanya mendukung tampilan istimewanya dalam balutan frame warna perak, tetapi juga handling yang lebih baik.[HBS]

BlackBerry Passport Android layar

BlackBerry Passport dengan Android OS

BlackBerry Passport Android baterai

BlackBerry Passport Android

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI