India Bersiap Sambut Smartphone Pertama ‘Made in India’

Hugo Barra di IndiaJAKARTA – Xiaomi hari ini (10/8/2015) akan menggelar event khusus di India untuk memperkenalkan satu smartphone barunya yang diduga adalah Redmi 2 Prime. Smartphone ini terasa lebih istimewa karena menjadi smartphone Xiaomi pertama yang dirakit sepenuhnya di India.

Event khusus ini akan digelar di kota Vizag, negara bagian Andhra Pradesh. Disebutkan smartphone baru Xiaomi ini akan diumumkan langsung oleh Chief Minister Andhra Pradesh, N. Chandrababu Naidu.

Meski hingga kini masih belum diketahui nama smartphone yang akan dirilis, namun banyak yang menduga Xiaomi akan mengumumkan Redmi 2 Prime yang sempat muncul di Amazon India beberapa hari lalu. Menurut bocoran dari retailer India, Flipkart, Redmi 2 Prime akan dibanderol seharga USD 104.

India menjadi pasar potensial bagi Xiaomi, karena smartphone buatan vendor asal Tiongkok ini laris manis di Negeri Bolywood itu. Tak heran jika India terasa spesial bagi Xiaomi. Bahkan belum lama ini meraka merayakan tahun pertamanya di India.

Xiaomi Redmi 2 Prime sendiri kabarnya akan menggunakan display 4.7 inci dengan resolusi 720×1280 piksel, prosesor Snapdragon 410, quad-core CPU, Adreno 306 GPU, 2GB RAM dan 16GB native storage.

Untuk sektor kameranya, Redmi 2 Prime akan dibekali kamera belakang 8MP dan kamera depan 2MP, kapsitas baterai 2200mAh, dan sudah berjalan dengan Android 4.4.4 dan MIUI 6.[HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here