Drone Gondola Ini Bisa Angkut Empat Penumpang

Telset.id, Jakarta  – Aeronext Inc mengumumkan konsep drone Gondola bersamaan dengan miniaturnya. Menariknya, bak pesawat, drone tersebut bisa mengangkut hingga empat penumpang, dan dilengkapi meja makan.

Desain itu akan memungkinkan untuk mendapatkan pengalaman. Sebab, drone Gondola memiliki meja cukup besar yang bisa dipakai oleh penumpang untuk mengobrol, minum, atau makan selama penerbangan.

{Baca juga: Drone Pengirim Amazon Bisa Respon Lambaian Tangan}

Menurut Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Rabu (16/10/2019), drone ini punya area permukaan jendela luas bagi penumpang sehingga menawarkan pemandangan luar ruangan nan menakjubkan.

Namun, patut dicatat, orang-orang yang takut terhadap ketinggian mungkin tidak akan memilih metode transportasi seperti ini. Sebab, mereka pasti bakal merasa ngeri melihat pemandangan sambil terbang.

Drone Gondola adalah pesawat VTOL atau jenis lepas landas dan mendarat vertikal. Setelah lepas landas, rotor dapat dimiringkan ke depan seerta terbang lebih efisien dan cepat seperti pesawat sayap tetap.

Aeronext mengatakan bahwa perjalanan menggunakan drone Gondola harus ekstra nyaman karena sistem yang dikendalikan oleh komputer bisa menjaga kursi penumpang agar setiap saat sejajar dengan tanah.

{Baca juga: Sebentar Lagi, Kirim Barang di Malaysia Pakai “Kurir Drone”}

Tidak jelas kapan alat transportasi tersebut siap dikomersialkan. Aeronext belum memberi rincian mengenai spesifikasi drone Gondola. Namun, banyak pihak menilai, konsep itu terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI