Profil Direktur “Milenial” Telkom, Muhammad Fajrin Rasyid

Telset.id, Jakarta – Dalam tahun buku 2019 Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Telkom, diumumkan susunan direksi dan komisaris baru Telkom. Salah satunya, diumumkan Muhammad Fajrin Rasyid yang ditunjuk sebagai Direktur Digital Business Telkom.

Fajrin menggantikan Faizal R Djoemadi. Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Telset.id, ia pun masuk ke dalam kategori direksi milenial karena usianya yang masih di bawah 40 tahun.

Muhammad Fajrin Rasyid adalah pria kelahiran Jakarta 11 September 1986. Di tahun 2004 hingga 2008, ia mengenyam pendidikan di Institut Teknologi Bandung (ITB) mengambil jurusan teknik informatika.

{Baca juga: Presiden Bukalapak Ditunjuk Jadi Direktur Digital Telkom}

Semasa kuliah, Fajrin yang kini menjabat Direktur Digital Business Telkom itu adalah mahasiswa yang mandiri dan pintar. Buktinya, ia mampu lulus dengan predikat cum laude dengan IPS mencapai 4.0.

Usai lulus dari ITB, Fajrin melanjutkan kuliah di Daejeon University, Korea Selatan pada tahun 2008 hingga 2009. Kemudian ke Harvard Business School tahun 2018, dan Stanford University Graduate School of Business tahun 2019.

Karir profesionalnya juga terbilang mentereng. Fajrin pernah bekerja sebagai web developer di Indosat, konsultan di The Boston Consulting Group, serta pendiri dan CEO Suitmedia.

Karirnya semakin melejit ketika mendirikan Bukalapak pada tahun 2011. Bersama teman kuliahnya, Achmad Zaky dan Nugroho Herucahyono, ia dengan mantap mendirikan Bukalapak.

Inovasi terus dilakukan di Bukalapak sehingga membuat e-commerce tersebut semakin tumbuh, dan saat ini berhasil mendapat predikat unicorn dengan nilai valuasi diatas USD 1 miliar atau Rp 14,2 triliun.

{Baca juga: Ini Susunan Direksi Telkom yang Baru, Ada Bos Bukalapak}

Selama menjabat sebagai presiden Bukalapak, e-commerce itu mendapatkan prestasi seperti seperti Top 50 Most Valuable Indonesia Brands 2016 dari Lembaga Millward Brown, penghargaan Achmad Bakrie XVI 2018 kategori Teknologi dan Kewirausahaan, serta yang paling bergengsi adalah mendapat status sebagai perusahaan unicorn di tahun 2019 lalu.

Berikut ini susunan dewan komisari dan direksi baru Telkom:

Dewan Komisaris

Dewan Komisaris: Rhenald Kasali
Komisaris Independen: Marsudi Wahyu Kisworo
Komisaris Independen: Ahmad Fikri Assegaf
Komisaris Independen: Wawan Iriawan
Komisaris Independen: Candra Arie Setiawan
Komisaris: Marcelino Pandin
Komisaris: Ismail
Komisaris: Alex Denni
Komisaris: Rizal Mallarengeng

Dewan Direksi

Direktur Utama: Ririek Adriansyah
Direktur Keuangan: Heri Supriadi
Direktur Consumer Service: Venusiana Papasi
Direktur Network & IT Solution: Herlan Wijanarko
Direktur Digital Business: Muhammad Fajrin Rasyid
Direktur Strategic Portfolio: Budi Setiawan
Direktur Wholesale & International Service: Dian Rahmawan
Direktur Human Capital Management: Afriwandi
Direktur Enterprise & Business Service: Edi Witjara

Selamat bekerja Fajrin! (NM/MF)

Related Articles

9 COMMENTS

  1. ayo bagi yang suka main enak-enak bilang langsung gabung di sini https://enakmain.com/ jangan sampai ketinggal ya kawan-kawan

  2. Cepat gabung main poker cuma di https://wama88.com Terpercaya terbaik dan paling fair se indonesia Yang lain ngak ada apa2nya Thanks

  3. ayo singgah dulu ke https://realbola.fun/ banyak permainan yang di gemari oleh pemain dan jangan lewatkan bonusannya

  4. ayo bagi teman-teman yang pengen main poker ayok langsung gabung di sini https://pokerwebster.org/ pasti di jamin menang terus

  5. ayo teman-teman gabung di sbobet sekarang juga kita lagi banyak promosi yang menarik jangan sampai kelewatan kali ini https://sbobetmaju.com/

  6. ayo teman yang pada suka main tembak nomor bisa langsung join di sini di jamin terpercaya https://99togel.org/

  7. ayo guys yang suka main dingdong bisa langsung bergabung di https://arcade99.com/ di jamin seru game nya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -