Android 11 Bakal Punya Fitur Recycle Bin ala Windows

Telset.id, Jakarta – Sistem operasi terbaru Android 11 bakal hadir dengan “tempat sampah” tersembunyi, mirip seperti Recycle Bin di sistem operasi Windows. Dengan begitu, pengguna bisa “memungut” ulang data yang kadung dihapus dari perangkat.

Di komputer, penghapusan data biasanya akan berakhir di tempat sampah bernama Recycle Bin. Keberadaannya berguna untuk membantu kemungkinan Anda mengambil lagi data yang telanjur dihapus.

Namun, di smartphone, tidak ada fasilitas semacam itu. Pun ada yang tempat sampah sejenis,  tidak ada yang benar-benar berfungsi seperti Recycle Bin. Anda bisa “memungut” ulang data, tetapi tidak akan mudah.

{Baca juga: Cara Install ROM Android 11 Beta di Xiaomi Mi 10 dan 10 Pro}

Kabar baiknya, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Sabtu (20/06/2020), dalam pembaruan sistem operasi Android 11, Google bakal memperkenalkan fitur tempat sampah tersembunyi mirip Recycle Bin.

Tidak seperti di Windows dan macOS, tempat sampah untuk Android 11 disembunyikan dan tidak terorganisir secara baik. Tujuan sebenarnya belum begitu jelas. Mungkin supaya orang lain tidak bisa mengintip.

{Baca juga: Bubbles, Fitur Anyar Android 11 yang Mirip Facebook Messenger}

Yang jelas, keberadaannya membuat pengguna lebih mudah untuk memulihkan data yang mungkin telah Anda hapus secara tidak sengaja. Android 11 saat ini masih dalam versi beta dan harus dirilis akhir 2020.

Sebelumnya, Google menyatakan bakal menghadirkan fitur bernama Bubbles untuk Android Messages di Android 11. Fitur Bubbles di Android 11 mirip fitur chatting di Facebook Messenger versi Android.(SN/MF)

SourceUbergizmo

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -