Erick Thohir: Direksi Telkom akan Diisi Generasi Milenial

Telset.id, Jakarta – Menteri BUMN Erick Thohir membocorkan sosok direksi Telkom yang baru. Menurutnya, salah satu jabatan direksi Telkom akan diisi oleh generasi milenial yang umurnya di bawah 40 tahun.

Pada diskusi virtual yang disiarkan melalui Youtube IDN Times pada Sabtu (13/06/2020), Erick menyatakan bahwa jabatan direksi Telkom akan diisi oleh generasi milenial. Namun, Erick tidak menjelaskan siapa sosok generasi milenial yang dimaksud.

“Untuk yang muda kita terjunkan di Telkom. Saya akan kasih kesempatan milenial jadi direktur, tapi untuk jadi dirut mesti jadi coaching dan bersamaan,” kata Erick.

{Baca juga: Ancam Bubarkan Telkom, Erick Thohir: Mending Telkomsel Jadi BUMN}

Generasi milenial yang dimaksud adalah mereka yang umurnya di bawah 40 tahun. Tujuan menghadirkan generasi muda di Telkom tujuannya untuk membangun talenta muda di perusahaan-perusahaan milik negara.

“Nanti salah satu direksinya berusia di bawah 40 tahun dan ini strategi untuk membangun talenta muda,” tambah Erick.

Erick juga berencana untuk menghadirkan generasi milenial dan perempuan untuk mengisi kursi direksi di perusahaan-perusahaan BUMN. Selain dirinya juga ingin agar perusahaan BUMN bisa fokus memberikan kontribusi kepada masyarakat, khususnya saat menerapkan Corporate Social Responsibility (CSR).

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

“Ini strategi bangun talenta muda. Apakah dengan magang, short course, termasuk menghadirkan 30% CSR BUMN untuk penduduk,” tutup Erick.

Sebelumnya diberitakan, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Jumat 19 Juni 2020. Pada rapat tersebut biasanya akan diputuskan susunan direksi yang baru dari Telkom. Selama menjabat sebagai menteri BUMN, Erick memang cukup kritis terhadap kinerja Telkom.

Telkom dianggap hanya bergantung pada keuntungan dari anak perusahaan mereka, yaitu Telkomsel. Saking kritisnya, Erick bahkan berencana untuk membubarkan Telkom dan menjadikan Telkomsel sebagai perusahaan BUMN.

{Baca juga: Telkomsel Lebih Untung, Erick Thohir: Telkom Tutup Aja!}

“Enak sih Telkom-Telkomsel dividen revenue digabung hampir 70%, mendingan tidak ada Telkom. Langsung saja Telkomsel jadi BUMN, dividennya jelas,” kata Erick di Menara Mandiri Jakarta, Rabu (12/02/2020). (NM/MF)

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -