Beredar Nama-nama Direksi Milenial Telkom, Siapa Saja?

Telset.id, Jakarta – Menteri BUMN, Erick Thohir telah memberikan bocoran bahwa salah satu jabatan direksi Telkom akan diisi oleh generasi milenial. Setidaknya, ada empat nama kandidat dari generasi milenial yang diisukan akan masuk ke dalam jajaran direksi Telkom. Siapa saja?

Ada beberapa sumber anonim yang menyebut bahwa salah satu jabatan direksi milenial Telkom akan diisi oleh anak-anak muda yang berpengalaman di bidang startup atau teknologi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Telset.id pada Senin (15/06/2020), beredar maka terdapat 4 nama-nama kandidat yang diisukan akan masuk dalam jajaran direksi Telkom dari kalangan generasi milenial.

{Baca juga: Erick Thohir: Direksi Telkom akan Diisi Generasi Milenial}

Pertama, adalah Achmad Zaky. Mantan CEO Bukalapak ini masuk dalam radar karena kompetensi yang dimilikinys. Pria 33 tahun ini sukses mendirikan Bukalapak hingga menjadi unicorn di Indonesia dengan valuasi diatas USD 1 miliar atau Rp 14,2 triliun.

Walaupun tidak lagi menjadi Bos Bukalapak, Zaky masih berkecimpung di dunia startup dan teknologi. Kini, pria lulusan ITB itu tengah sibuk membangun Achmad Zaky Foundation yang bertujuan untuk mengembangkan ekosistem startup di Indonesia.

Lalu, ada nama Haryati Lawidjaja yang kini menjabat sebagai CEO LinkAja. Perempuan yang akrab disapa Fey ini masuk dalam kandidat karena pengalamannya di dunia keuangan dan teknologi.

Sebelum menjadi CEO LinkAja, Haryati pernah bekerja di XL Axiata, Nokia, Hutchison 3 Indonesia, Telkomsel, dan Bank BTPN.

Selanjutnya, Muhammad Alfatih Timur. Pria lulusan Universitas Indonesia merupakan seorang pendiri dan juga CEO Kitabisa.com.

{Baca juga: Ancam Bubarkan Telkom, Erick Thohir: Mending Telkomsel Jadi BUMN}

Kompetensi Alfatih di dunia startup dan teknologi tidak perlu diragukan lagi. Alfatih mampu membangun Kitabisa.com menjadi sebuah situs urunan dana dengan jumlah penyumbang hingga ratusan ribu orang.

Bahkan selama pandemi Covid-19, situsnya berhasil menghimpun dana hingga Rp 116 miliar. Selain itu, ada sejumlah prestasi mentereng yang diraih pria 29 tahun asal Bukittinggi tersebut.

Antara lain, berhasil mendapatkan penghargaan sebagai wirausaha sosial di bawah usia 30 tingkat Asia versi Majalah Forbes atau Forbes 30 Under 30 Asia di tahun 2016.

Kandidat terakhir yang diisukan akan menjabat sebagai direksi Telkom adalah Muhammad Fajrin Rasyid. Ia merupakan kawan dari Achmad Zaky, sekaligus menjadi Presiden Bukalapak saat ini.

{Baca juga: Telkomsel Lebih Untung, Erick Thohir: Telkom Tutup Aja!}

Sebagai seorang pendiri dan presiden Bukalapak, kompetensi Fajrin di bidang startup dan teknologi tidak diragukan lagi. Secara akademis, Fajrin adalah lulusan ITB dengan predikat Cum Laude.

Selama berkarir di Bukalapak, pria 34 tahun ini berhasil membawa Bukalapak meraih berbagai prestasi seperti Top 50 Most Valuable Indonesia Brands 2016 dari Lembaga Millward Brown, penghargaan Achmad Bakrie XVI 2018 kategori Teknologi dan Kewirausahaan, serta yang paling bergengsi adalah mendapat status sebagai perusahaan unicorn di tahun 2019 lalu.

Meski demikian, nama-nama tersebut masih belum bisa dikonfirmasi. Kita baru akan mengetahui siapa sosok milenial yang akan menjabat salah satu posisi direksi Telkom saat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 19 Juni 2020 mendatang. (NM/MF)

Related Articles

2 COMMENTS

  1. Ayo buruan Gabung dan Daftarkan diri anda segera di sbobet tempat kami dan dapatkan bonusan terbesar https://sbobetmaju.com/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -