Dipersenjatai Nvidia Tegra K1, Tablet Project Tango Google Meluncur Tahun 2015

google-project-tango-tablet-2-650x0
Jakarta – Ajang Google I/O tampaknya tak hanya menjadi milik Lolipop seorang, ataupun Android Wear yang hadir di dalam tubuh sejumlah smartwatch. Dalam kesempatan yang sama, Google juga mengumumkan rencananya melepas tablet Project Tango ke pasar konsumen pada tahun 2015.

Seperti diketahui, Project Tango adalah sebuah proyek smartphone dan tablet yang digagas oleh Advanced Technology and Project group (ATAP) – sebelumnya sebuah divisi dari Motorola, yang memungkinkan untuk teknologi pemetaan 3D.

Tablet tersebut diumumkan pada tanggal 5 Juni lalu, meliputi versi tablet dari teknologi pemetaan 3D Google, yang pertama kali terlihat di smartphone Project Tango awal tahun ini. Menurut Google, mereka akan bermitra dengan LG untuk membuat varian konsumen tablet Project Tango. Demikian dilansir telsetNews dari DigitalTrends, (27/06).

Dari segi spesifikasi, tablet ini nantinya akan dilengkapi dengan prosesor Nvidia Tegra K1, RAM 4GB, penyimpanan internal 128GB, dan layar 1080p. Itu belum termasuk Android 4.4 KitKat dan sejumlah pilihan konektivitas yang ditawarkannya, seperti Wi-Fi, Bluetooth LE, 4G LTE, serta port Micro HDMI dan USB 3.0.

Namun, apa yang disebut-sebut akan menuai popularitas adalah dua kamera yang dimasukkan pada sudut 13 derajat khusus yang dimaksudkan untuk pemetaan 3D, serta sensor kedalaman di bagian belakang perangkat.

Varian konsumen kemungkinan besar tidak akan mengemas semua fitur hebat itu demi menjaga harga tidak terlalu mahal, tapi mengingat ini sepertinya akan menjadi perangkat bagus, jangan heran jika banyak spesifikasi ini bertahan.

Menurut kabar, Google rencananya akan memproduksi sekitar 4.000 tablet prototipe bulan ini, kemudian memberikannya kepada pengembang. Perangkat ini akan datang dengan layar 7 inci. (Ida/Hz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI