Datang Dengan Warna-Warna Ceria, iPod Touch Baru Dijual Murah

Apple_Colors1Jakarta – Kabar baik bagi Anda pecinta warna-warna ceria. Dua tahun setelah merilis iPod touch terakhir, raksasa teknologi asal Cupertino, Apple, telah mengumumkan versi baru dari perangkat generasi berikutnya itu. Hadir dalam balutan warna-warni, iPod touch baru dikabarkan akan dijual dengan harga jauh lebih murah.

Menurut Mashable, harga murah yang dimaksud bisa mencapai USD 100 atau seitar Rp 1.2 juta lebih murah dibanding generasi sebelumnya. Adapun model baru ini dijadwalkan akan memulai debut di Amerika Serikat pada hari Kamis.

Sebelumnya, iPod touch 16GB dijual dengan harga USD 229 atau sekitar Rp 2.7 juta, untuk generasi terbaru ini, Apple membanderolnya dengan harga USD 199 atau sekitar Rp 2.3 juta. Dengan sejumlah fitur yang datang bersamanya, seperti kamera iSight 5MP yang menghadap ke belakang, kemampuan video HD 1080p, dan balutan warna baru: merah, pink, biru, abu-abu, perak dan kuning.

Sementara itu, model iPod Touch lain juga mendapatkan potongan harga yang tak kalah bagusnya, seperti versi 32GB yang sekarang dihargai USD 249 atau sekitar Rp 2.9 juta (turun dari harga sebelumnya, yakni Rp 3.5 juta) dan model 64GB yang kini dibanderol dengan harga USD 299 atau sekitar Rp 3.5 juta (sebelumnya, Rp 4.7 juta).

Kesemua model ini menjalankan iOS 7, namun akan memenuhi syarat untuk di upgrade ke iOS 8 pada akhir tahun.

Pengumuman Apple ini dibuat bersamaan dengan digelarnya Google I/O baru-baru ini, yang menjadi momen penting bagi pesaingnya itu untuk memperkenalkan sejumlah gadget teknologi teranyarnya, termasuk smartwatch baru Samsung yang menjalankan Android Wear dan Google Fit. (Ida/Hz)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI