telset
spot_img

Dipecat BlackBerry, Thorsten Heins Kantongi Pesangon Rp 250 Miliar

Thorsten Heins
Thorsten Heins

Jakarta – Karena dianggap gagal, BlackBerry akahirnya memutuskan untuk mencopot Thorsten Heins dari jabatannya sebagai CEO. Meski begitu, Heins masih bisa tersenyum karena bakal mendapat pesangon besar, yakni USD 22 juta atau sekitar Rp 250,6 miliar.

Pesangon yang akan dikantongi Heins itu sebenarnya masih jauh lebih kecil dari kontrak perjanjian dengan BlackBerry. Dalam klausul kontrak perjanjian tersebut disebutkan bahwa Heins berhak mendapatkan bonus sebesar USD 56 juta (sekitar Rp 637,8 miliar), namun dengan syarat jika BlackBerry berhasil terjual.

Seperti dilansir PhoneArena, Kamis (7/11), jika melihat dari surat kontraknya, pemangkasan jumlah pesangon yang diterima Heins lebih karena disebabkan kegagalannya menemukan pembeli untuk perusahaan asal Kanada itu.

Namun meski sudah dipangkas, nilai pesangon yang didapatkan Heins masih terbilang besar. Apalagi untuk orang yang dianggap gagal. Nasib mujur Heins ini mirip dengan yang dialami Stephen Elop, mantan CEO Nokia. Elop saat didepak dari Nokia mengantongi pesangon senilai 18,8 juta euro atau sekitar Rp 291 miliar.[HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0