Di CES 2015, Hewan Peliharaan Juga Terkoneksi

Binatone The Scout 500 Collar (2)JAKARTA – Ajang CES 2015 di Las Vegas, Amerika Serikat (AS), menghadirkan aneka produk teknologi canggih terbaru yang memberikan kenyamanan bagi manusia. Tapi, dalam acara tersebut ada juga aplikasi untuk hewan peliharaan, seperti wearable khusus anjing.

Dalam ajang pameran teknologi terbesar seperti CES, kita akan banyak disuguhi berbagai teknologi terbaru yang dikembangkan “untuk manusia”. Namun pada tahun ini, teknologi yang dipamerkan tak hanya melulu untuk manusia, melainkan juga untuk hewan.

Teknologi yang cukup menyita perhatian pengunjung CES 2015 adalah GPS tracking khusus hewan peliharaan. Salah satunya yang dikembangkan Binatone, yakni The Scout 500 Collar.

Wearable ini mengubah cara berinteraksi Anda dengan hewan peliharaan yang menggunakan smartphone sebagai controller. The Scout 500 Collar memiliki fitur GPS tracking, video streaming dan komando suara. Tali leher khusus anjing ini akan dipasarkan di musim panas 2015 seharga USD 200 per unit.

Dikutip dari LA Times, Rabu (7/1/2014), selain Binatone, ada juga Petnet(io), untuk anjing dan kucing. Alat ini merupakan alat untuk memberikan makan ke hewan peliharaan dengan controller dari mobile device.

Alat ini menggunakan sensor yang dapat dimasukan informasi, dan akan memprosesnya sesuai asupan dan jadwal. Alat seharga USD 249 ini cocok bagi Anda yang memiliki hewan peliharaan tetapi sering bepergian.

Ada juga Tagg, pita leher dengan GPS device, untuk anjing. Dalam alat ini bisa dimasukkan area aman bagi anjing dan akan ada pemberitahuan melalui email jika anjing meninggalkan area aman. Perangkat ini juga melakukan monitoring kesehatan anjing.

Selanjutnya ada Petcube Camera, yang memungkinkan pemilik hewan peliharaan melihat, berbicara dan bermain dengan hewan peliharaan mereka melalui smartphone. Kotak kamera ini selebar 4 inchi x 4 inchi dengan HD 720 p video dan terkoneksi dengan WiFi dan dua slot audio serta built in microphone.

Tak cuma itu, perangkat ini juga dilengkapi aplikasi yang memungkinkan pengguna melakukan sharing kegiatan di hewan peliharaan ke rekannya. Untuk memiliki perangkat ini, Anda harus merogoh kocek USD 199. [AI/HBS]

 

SourceLA Times

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI