Apa Rasanya Tidur di Kasur Pintar?

ReST bed, tempat tidur pintarJAKARTA – Responsive Surface Technology (ReST) merupakan teknologi tracking untuk aktivitas tidur yang diaplikasikan melalui sebuah tempat tidur pintar. ReST bed, menjalani debut pertamanya di CES 2015 di Las Vegas, Amerika Serikat (AS).

Tempat tidur pintar ini menampilkan smart fabric dan sensor untuk melacak tidur Anda. ReST bed dibikin senyaman mungkin dengan matrasnya memiliki 18 sensor udara untuk membuat Anda nyaman saat tidur, baik di siang ataupun malam hari.

Dikutip dari Engadget, Rabu (7/1/2015), kenyamanan berbaring di ReST bed diklaim serasa seperti berbaring di atas air berkecerdasan. Ada banyak hal yang bergerak di bawahnya, tapi Anda tetap merasa nyaman.

ReST sendiri merupakan anak usaha Boditrack, perusahaan yang mengembangkan sensor kain pintar. Produksi kain perusahaan ini juga digunakan untuk produk olahraga, misalnya untuk golf dan helm. Kain yang dikembangkan yakni kain Lycra bersemikonduktor.

Beberapa smartbed lain seperti Sleep Number, disebutkan masih kalah nyaman dibanding ReST bed. Sayangnya, kenyamanan tempat tidur pintar ini berbanding lurus dengan harganya.

Yup, ReST bed dibanderol seharga USD 5.000 untuk versi single. Sedangkan versi queen bed dijual seharga USD 7.000. Ada juga versi king bed, dengan dua area tracking berbeda. [AI/HBS]

ReST bed

SourceEngadget

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI