Apple Berikan Solusi Cegah Bug iMessage

iMessage
iMessage

JAKARTA – Sebelumnya telah diberitakan bahwa telah ditemukan bug iMessage yang bisa membuat iPhone penerima mengalami crash setiap kali teks SMS tertentu diterima. Seperti yang diharapkan, Apple segera merespon kabar tersebut dan memberikan beberapa panduan untuk mencegah bug iMessage itu.

Sejak diberitakan secara luas oleh media, bug pada aplikasi Messages untuk iOS ini memang cukup membuat para pengguna iPhone resah, karena khawatir iPhone kesayangannya menjadi korban.

Pasalnya, bug ini tidak hanya membuat ponsel crash saat menerima pesan, tapi juga bisa langsung menyebabkan iPhone reboot secara otomatis apabila SMS yang berisi format teks khusus itu diterima saat iPhone dalam kondisi lock screen (layar terkunci).

“Apple mengakui adanya masalah dari iMessage yang disebabkan oleh beberapa karakter unicode yang spesifik, dan kami akan segera meluncurkan perbaikannya pada update software berikutnya,” tulis Apple di support page mereka.

Apple memberikan panduan yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah tersebut. Ada tiga solusi yang diberikan Apple. Pertama, meminta Siri untuk membaca pesan yang belum dibaca. Kedua, menggunakan Siri untuk membalas pesan yang dicurigai berbahaya. Setelah Anda menjawab, Anda akan dapat membuka pesan lagi.

Dan solusi ketiga, Anda masuk ke Messages dan geser ke kiri untuk menghapus seluruh thread., atau Anda dapat menekan lama pada pesan, klik “More” dan pilih hapus.

Apple mengatakan bahwa sedang melakukan perbaikan untuk mengatasi masalah bug iMessage itu secara permanan, dan akan meluncurkan perbaikannya pada update software mendatang. Sayangnya, Apple tidak menyebutkan kapan pengguna iPhone dapat menerima pembaruan tersebut. [HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0