Demi SIRI, Apple Bajak Pentolan AI Google

Telset.id, Jakarta – John Giannandrea, mantan Head of Search and Artificial Intelligence Google, memutuskan hijrah ke Apple. Sehari sebelumnya, Giannandrea menyatakan mengundurkan diri dari perusahaan yang telah membesarkan namanya itu.

Giannandrea adalah seorang ahli pembelajaran mesin (AI) yang bergabung dengan Google pada 2010. Menurut The Verge, di Apple, ia akan mengepalai divisi strategi pembelajaran mesin dan AI. Posisinya akan langsung berada di bawah kendali sang CEO, Tim Cook.

Cook menyatakan bahwa Giannandrea memiliki komitmen yang sama terkait privasi dan pendekatan yang dilakukan oleh Apple. Cook berharap banyak kepadanya untuk melakukan sejumlah inovasi di produk-produk masa mendatang besutan Apple.

[Baca Juga : AirPods akan Terhubung dengan Siri ]

Seketika mengundurkan diri, Giannandrea awalnya dilaporkan bakal tetap membantu proyek Google. Namun, ia ternyata mengubah keputusan.

Selama di Google, Giannandrea berperan penting dalam mendorong teknologi AI. Ia turut menggawangi produksi Google Assistant di banyak perangkat. Ia juga membawa pembelajaran mesin ke banyak hal, termasuk fotografi mobile sampai pencarian gambar.

Karenanya, keputusan Apple menggaet Giannandrea menunjukkan keseriusan untuk meningkatkan kualitas produk. Ia dikabarkan akan membesut Siri milik Apple.

Memang, Giannandrea tidak bakal langsung membuat Siri sebaik Google Assistant. Namun, ia bakal memberi garansi ke Apple bahwa kehadiran Siri tidak kalah dari para pesaing.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0