Dasyatnya Longsoran Salju Everest Terekam Video

Lokasi base camp yang tersapu longsor salju Gunung EverestJAKARTA – Bencana gempa dasyat di Nepal yang menelan korban 1.000 lebih orang juga menyisakan cerita duka bagi para pendaki Gunung Everest. Akibat gempa berkekuatan 7,9 skala Richter, membuat terjadinya longsoran salju Everest yang mengubur banyak pendaki. Kejadian mengerikan ini sempat terekam video seorang pendaki.

Bulan April menjadi waktu yang ideal di Everest, sehingga banyak dikunjungi para pendaki dari seluruh dunia yang ingin menaklukkan puncak setinggi 8.850 meter itu. Karena hingga bulan Mei akan mulai masuk ke musim semi, yang dianggap cuacanya paling bersahabat untuk melakukan pendakian.

Tak heran jika saat terjadi peristiwa longsor salju Everest dua hari lalu, banyak pendaki yang mulai mendirikan tenda di base camp Everest. Menurut pejabat Kementerian Pariwisata memperkirakan sekitar 1.000 pendaki, termasuk sekitar 400 orang asing yang berada di base camp Everest saat gempa terjadi.

Peristiwa longsornya salju Everest sempat terekam video seorang pendaki. Video berdurasi sekitar 2,5 menit itu memperlihatkan suasana saat terjadinya longsor yang menimbun para pendaki gunung di base camp.

Video tersebut diunggah ke YouTube oleh seorang pendaki asal Jerman bernama Jost Kobusch. Video ini diposting satu hari setelah gempa yang mengguncang wilayah Nepal.

Pada tayangan video itu awalnya suasana base camp terlihat tidak ada masalah, para pendaki nampak santai mengobrol sambil bercanda di tenda mereka. Namun dalam waktu sekejap, suasana santai itu berubah mencekam, setelah para pendaki melihat longsoran bola salju yang sangat besar, sehingga nampak seperti gumpalan awan tebal.

Tak ayal, para pendaki langsung berlarian menyelamatkan diri dari terjangan longsor salju yang dasyat itu. Suasana panik sangat terlihat, dengan adanya teriakan-teriakan para pendaki yang mengingatkan pendaki lainnya untuk segera berlari menyelamatkan diri.

SourceYouTube

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI