Dalam 5 Bulan, Google Photo Capai 100 juta Pengguna Aktif

Google PhotoJAKARTA – Sejak diluncurkan pertama kali pada bulai Mei lalu, Google Photo langsung menjadi salah satu platform berbagi foto paling populer dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini ditandai dengan semakin membludaknya pengguna aktif layanan ini. Tidak tanggung-tanggung, dalam lima bulan saja, Google Photo telah mencapai lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanan.

Untuk merayakan prestasi yang mengesankan ini, Google memperlihatkan jenis foto apa saja yang telah diambil penggunanya selama lima bulan terakhir.

Sebagai permulaan, selain memotret teman-teman dan keluarga, makanan adalah obyek yang paling sering difoto. Sementara saat kita berbicara tentang foto event atau acara-acara tertentu, pernikahan berbada di posisi teratas, diikuti oleh konser, foto saat Natal dan gambar orang menari.

Dalam konteks hewan, anjing rupanya menjadi peringkat satu untuk hewan yang paling banyak difoto, dan Paris adalah tempat yang paling banyak difoto di dunia, diikuti oleh New York dan Barcelona. Sementara bayi memegang posisi teratas untuk subjek yang paling sering dicari.

Google juga mengatakan bahwa pengguna telah membuat lebih dari 15 juta animasi dan kolase, dan perusahaan telah membebaskan 3.720 terabyte penyimpanan berkat pilihan penyimpanan cadangan gratis.

Baru-baru ini, seperti dilaporkan Android Authority, kamis (22/10), Google Photo mendapat dukungan Chromecast, sebuah fitur yang terasa hilang sejak memisahkan layanan ini dari Google+ Photo. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI