Ternyata Cuma Segini Harga Kamera iPhone 7

harga komponen iPhone 7

Telset.id, Jakarta – Apple iPhone 7 merupakan smartphone flagship dari Apple yang memiliki banyak keunggulan termasuk kamera, chipset, dan lainnya. Karena tergolong flagship, maka harga iPhone 7 juga selalu “premium”. Tapi apakah Anda pernah tahu berapa harga sebenarnya komponen-komponen yang ada di iPhone 7?

Namanya juga smartphone premium, maka harganya pun membuat dompet calon konsumennya berkurang banyak. Bagaimana tidak, smartphone andalan Apple ini dihargai USD 749 atau Rp 10 jutaan untuk varian dengan memori 128GB.

Tapi apakah Anda pernah berpikir sebenarnya berapa harga komponen iPhone 7 sampai bisa semahal itu? Di dalam iPhone 7 memang banyak sekali komponen yang membuat perangkat ini menjadi canggih. Nah, kali ini kita akan coba mengungkap harga sebenarnya dari tiap komponen di iPhone 7.

[Baca juga: Kantongi Sertifikasi TKDN, iPhone 7 Bisa Masuk Indonesia]

Dilansir Tim Telset.id dari Digital Trends, Chipworks baru-baru ini telah berhasil membongkar iPhone 7 tipe 128GB. Menariknya, ternyata komponen yang harganya paling murah dari iPhone 7 adalah kamera 12MP dengan sensor dari Sony.

Komponen kamera ini hanya berharga USD 26 atau Rp 340 ribuan saja, atau hanya 9,5 persen dari total biaya sebenarnya untuk membuat iPhone 7, yang total berkisar USD 275 atau Rp 3,6 jutaan.

Bisa dibayangkan kamera saja harganya sangat murah, bagaimana dengan layar, chipset atau lainnya? Nah untuk layar, Apple hanya perlu mengeluarkan biaya USD 37 atau Rp 490 ribuan saja.

Sedangkan untuk chipset A10 Fusion yang saat ini memimpin perolehan sementara benchmark di AnTuTu Benchmark, hanya berharga USD 40 saja atau sekitar Rp 530 ribuan saja.

[Baca juga: Apple Ganti iPhone 8 dengan iPhone 7s di 2017?]

Bagaimana, Anda sudah kaget dengan harga asli dari iPhone 7 dengan tipe 128GB? Tapi perlu diingat bahwa harga tersebut hanya untuk iPhone 7 saja, belum iPhone 7 Plus yang hingga kini masih belum diketahui.(FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here